Keluarkan Pernyataan Perempuan Mesir tak Setia, Pria Ini Terancam Dipenjara

0
84

Inspiratifnews.com- Jaksa Mesir memerintahkan penangkapan seorang administrator laman Facebook karena pernyataanya yang dianggap memfitnah di acara talk show televisi. Dalam acara tersebut ia mengatakan, sepertiga perempuan menikah di Mesit tak setia.

Jaksa penuntut umum mengeluarkan surat perintah penangkapan Taymour el-Sobky pada Selasa (16/2). Sobky dituduh memfitnah perempuan Mesir dan merusak kehormatan mereka.

Sobky menyebabkan kehebohan setelah membuat kesimpulan pada malam talk show Mumkin. Ucapannya ditayangkan pada Desember di saluran CBC tapi tak menghasilkan kontroversi sampai rekamannya menjadi viral di media sosial pekan ini.

“Tiga puluh persen perempuan Mesir siap berlaku amoral, mereka hanya belum menemukan seseorang yang mendorong mereka,” ujar Sobky kala itu.

Ia mengatakan sekarang sangat normal bagi perempuan menipu suami mereka. Banyak yang terlibat skandal ini sementara suami mereka berada di luar negeri.

Ahli hukum Tarek Ismail mengatakan akibat ucapannya jika terbukti Sobky bisa dipenjara hingga tiga tahun menurut hukum Mesir.

Sementara CBC mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pernyataan Sobky bagian dari diskusi panjang dan pembawa acara Mumkin membantah hal itu.

Sumber : Reuters

Komentar Pembaca