Kemenpar Usulkan Sombere Makassar Jadi Brand Destinasi

0
73

Inspiratifnews.com – Makassar, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Sosialisasi Brand Destinasi Kota Makassar di Hotel Ibis Makassar, Jumat (26/8/2016). Sosialisasi ini berlangsung selama dua hari 25-27 Agustus.

Ahmed Kurnia dalam pemaparannya menegaskan, pentingnya branding destinasi agar citra kota mendapat persepsi yang baik. “Dengan branding destinasi kita harus mampu menarik pihak wisatawan untuk datang dan menikmati apa yang telah disuguhkan oleh kota Makassar,” paparnya.

Hadir selaku narasumber, Tenaga Ahli Branding Destinasi Kementrian Pariwisata Agus Setiawan, Tenaga Ahli Branding Destinasi Kementerian Pariwisata Ahmed Kurnia, dan Tenaga Ahli Branding Destinasi Kementerian Pariwisata Ismail Cawidu.

Selain itu, branding Kota Makassar juga harus disesuaikan dengan karakter sosial budaya, lingkungan, letak geografis, atau berdasarkan potensi strategis kota tersebut. “Karena itulah yang nantinya akan memberikan ciri khas pada suatu kota ini,” jelas ahmad kurnia.

Kabid Pemasaran dan Promosi Pariwisata Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Sebelumnya Kemenpar telah memilih 10 kota yang dijadikan sebagai destinasi wisata untuk dipromosikan ke luar negeri, salah satunya Makassar. Setelah melalui riset, dipilihkan alternatif branding, seperti Intimate Makassar, Compassionate Makassar, Affectionate Makassar.

“Ini hanya alternatif, masih ada pilihan lain seperti Sombere’ Makassar atau Explore Makassar. Brand ini akan disandingkan dengan brand Wonderful Indonesia di luar negeri,” ujarnya saat di temui awak media makassar. (*)

Komentar Pembaca