Kemitraan “SOLUSI” Mengatasi KETIMPANGAN EKONOMI

0
17

Inspiratifnews.com – Makassar, Berbagai upaya yang tengah dilakukan oleh pemerintah dalam mengurangi ketimpangan ekonomi maupun kesenjangan pendapatan masyarakat perlu diapresiasi. Meskipun demikian, KPPU mencermati masih adanya peluang untuk mengakselerasi efektivitas program-program ekonomi pemerintah dimaksud.
Kemitraan usaha antara Koperasi ataupun UMKM dengan Pelaku Usaha Besar menjadi sangat strategis dalam konteks penciptaan perekonomian nasional yang berkeadilan. Oleh karenanya MoU yg ditandatangani Ketua KPPU dengan Ketua Dekopin di puncak hari Koperasi menjadi penting.
Penguatan peran Koperasi ataupun UMKM, melalui fasilitasi kesempatan untuk membangun kemitraan usaha yang berkelanjutan perlu didorong.  Koperasi dan UMKM jangan sekadar dijadikan segementasi pasar pelaku usaha besar, melainkan harus diposisikan sbg mitra usaha yang sesungguhnya bagi pelaku usaha besar guna meningkatkan daya saingnya di pasar yang semakin terbuka lebar.
Kemitraan usaha yang dibangun harus berkelanjutan, bisa tumbuh bersama-sama. KPPU

berkomitmen penuh untuk berkontribusi maksimal utk mengawasi Kemitraan yg dibangun.
Melalui efektifitas peran KPPU dlm melaksankan fungsi Pengawasan Kemitraan Koperasi/UMKM dengan Pelaku Usaha Besar, permasalahan ketimpangan ekononi nasional dpt terminimalisir.
Penciptaan perekonomian nasional yang berkeadilan akan terakselesari melalui perwujudan Kemitraan Usaha yang berkelanjutan. (*)

Komentar Pembaca