Kepala Desa Batang Menjejaki Kerja Sama Dengan IPB

0
69

Inspiratifnews.com-Bogor Pemerintah Desa Batang Terus menjajaki kerja sama bidang Peningkatan Potensi Pertanian di Desanya Dan Kali ini Institut Pertanian Bogor Menjadi Prioritas Penjajakannya. 

“disinilah kami mencoba menjajaki peluang ekplorasi potensi hasil sumber daya alam yang kami punya dalam pespektif yang lebih ilmiah” kata Hamzah Hafid kepada Inspiratifnews.com, Sabtu (23/7/2016)

Menurutnya Potensi pertanian didesanya begitu besar, Jagung Dan Kacang Tanah menjadi Hasil Bumi unggulan kami Tambah Kepala Desa Batang.

Hendryadi Bahtiar Pemuda Bulukumba yang menjadi narasumber dalam salah satu progam TalkShow TV Nasional mengatakan Kita Harus membangun Indonesia dari Desa, Dan Insya Allah Produk – Produk Kabupaten Bulukumba akan menembus pasar kuliner nasional.

Hasil Bumi Kita di Kabupataten Bulukumba begitu melimpah. Kata founder Sahabat Pulau ini menambahkan.

“Mempersentasekan beberapa rencana inovasi dari jagung hasil karya ibu ibu PKK desa Batang, Seperti Nugget Jagung Dan Bassang Dalam Kemasan” Kata Hendriady Bahtiar.

Pihak Inkubator bisnis IPB Wiwie Puntorini mengatakan produk jagung ini berupa Nugget dan ruhu- ruhu sangat menarik untuk potensi bisnisnya.

“pihak IPB sangat terbuka untuk kerjasama lebih lanjut dengan desa Batang, lebih lanjut dikatakan bahwa logo “maeki ribatang” pada kemasan perlu di pertahankan sebagai produk khas daerah” terangnya. (uc2)

Komentar Pembaca