Kepemimpinan Amirullah Abbas Wariskan Keteladanan yang Baik

0
67

Inspiratifnews.com – Toraja Utara, Sebentar lagi masa kepengurusan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel periode 2013-2016 akan segera berakhir. Musyawarah Daerah HIPMI Sulsel seyogyanya akan digelar akhir tahun ini.

Di masa kepemimpinan Amirullah Abbas (AA) banyak prestasi telah ditorehkan. Setidaknya, tiga pondasi legacy akan jadi warisan yang harus dipertahankan oleh kepemimpinan HIPMI Sulsel ke depan. Demikian diutarakan oleh Herman Heizer saat penyampaian visi-misinya di acara Musyawarah Cabang HIPMI Kabupaten Toraja Utara, di Toraja Heritage, 03/09.

“Beliau (Amirullah Abbas, red) tidak hanya menginspirasi kita secara personal. Namun, sebagai pemimpin organisasi pengusaha muda ini, banyak legacy yang telah beliau tanamkan di HIPMI. Barangkali hanya beliau satu-satunya Ketua Umum HIPMI Daerah yang mewakafkan sekretariat permanen di Indonesia,” ujar Herman Heizer.

Pengusaha yang bergerak di bidang riset tersebut juga menyebut hal lain dari kepemimpinan Amirullah Abbas yang patut diacungkan dua jempol.

“Ketum kita tercinta juga berhasil membangun sistem organisasi yang baik. Data base kepengurusan HIPMI telah organize dengan rapih. Konsolidasi dan komunikasi antar pengurus telah terjalin dengan bagus, baik secara interpersonal maupun institusional. Serta yang ketiga, janji-janji beliau saat kampanye dahulu, bisa diwujudkan dengan nyata. Itulah yang membuat AA sebagai personal dan kepemimpinannya di organisasi mendapatkan reward di level nasional,” tambahnya.

Oleh karena itu, HH akronim dari Herman Heizer, menyebut tidak mudah untuk menggantikan dan menjaga apa yang telah diwariskan oleh AA.

“Sebagai caketum yang akan menggantikan beliau, saya berkomitmen menjaga tradisi yang baik tersebut dan akan mengembangkan yang lebih,” sebutnya.

Herman membayangkan, setidaknya jika Amirullah Abbas bisa memanenkan sekretariat untuk HIPMI Propinsi, maka jika HH terpilih, beliau akan berjuang agar HIPMI di kab/kota juga bisa punya sekretariat permanen.(*)

Komentar Pembaca