Keren! Jajal Facebook dengan fitur Reactions

0
22

Inspiratifnews.com-tekno, Guna menambah pilihan kepada penggunanya, Facebook akan meluncurkan fitur Reactions, yang akan mulai bisa digunakan dalam beberapa minggu ke depan.

Dikutip dari TechTimes, Jumat (29/1/2016), Chief Product Officer Facebook, Chris Cox, menyebutkan, dalam mengembangkan fitur Reactions ini, pihaknya sangat berhati-hati dan mempelajari banyak hal sebelum akhirnya fitur ini disetujui untuk diluncurkan kepada publik.

“Ide untuk menambahkan fitur Likes dengan Reactions muncul tahun lalu dan kami mendapatkan ‘lampu hijau’ dari CEO Facebook, Mark Zuckerberg,” ungkap Cox, yang disebut-sebut merupakan orang pertama yang memiliki ide tentang Reactions.

Sebelumnya dikatakan bahwa Reactions tidak akan menggantikan keberadaan tombol Likes, melainkan akan menjadi pelengkap. Melalui Reactions, pengguna Facebook akan bisa menyampaikan respons atas sebuah posting sesuai dengan suasana hatinya.

Cox, dalam wawancaranya dengan Bloomberg Business, mengungkapkan beberapa animasi yang muncul dalam Reactions, di antaranya ‘angry‘ yang akan digambarkan dengan emoji berwarna merah. Ada pula ‘sad‘, ‘love‘, ‘wow‘, dan ‘haha‘ untuk menunjukkan ekspresi tertawa bahagia.

Disebutkan pula oleh Cox, nantinya, jika pengguna mengklik emoji tersebut, pengguna akan bisa melihat sudah berapa banyak emoji lain yang mendapatkan klik.

Sebelumnya, Facebook berencana menampilkan emoji ‘yay‘ dalam Reactions, namun dibatalkan karena ‘yay‘ dianggap serupa dengan ‘wow‘.

Selain itu, Facebook mengonfirmasi bahwa tidak akan ada tombol ‘dislike‘ karena kemunculannya ditakutkan akan mengarah kepada hal negatif.

Jadi, apakah Anda sudah tidak sabar menjajal Facebook Reactions pada akun Facebook?

Komentar Pembaca