Kerjasama Dengan IIEF, Unismuh Resmi Jadi Penyelenggara TOEFL ITP

0
260

Inspiratifnews.com-Makassar Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah resmi menjadi salah satu penyelenggara TOEFL ITP di Indonesia setelah menjalin kerjasama dengan Indonesian International Education Foundation (IIEF), yang berkedudukan di Jakarta sebagai lembaga berbadan hukum negara Republik Indonesia.

Kerjasama ini diawali dengan kunjungan resmi pihak IIEF di kampus Unismuh Makassar dengan tujuan melihat kesiapan dan sarana penunjang kerjasama tersebut. Alhasil, pihak IIEF merasa puas dan yakin Unismuh Makassar dapat menjalankan kerjasama secara berintegritas dan amanah.

Pada kunjungannya, Ibu Wiati Rahayu selaku ITP Manager IIEF menegaskan bahwa banyaknya penyelenggara yang kehilangan integritas dan tidak amanah dalam pelaksanaan TOEFL ITP, itu tidak boleh terjadi di Kampus Unismuh Makassar

“mereka bermain untuk mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin tanpa menjalankan perjanjian kerjasama dengan baik. Sudah banyak diantaranya yang telah dicabut izinnya dan kami putuskan kontrak, dan kami berharap tidak terjadi di Unismuh” tegasnya

Menanggapi hal tersebut Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI) Erwin Akib, M. Pd., P. hd mengatakan bahwa memang banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sertifikat TOEFL ITP dan itu tidak akan terjadi di Kampus Unismuh.

“rela mengorbankan materi dengan jalan tidak benar dan bekerjasama dengan penyelenggara nakal, ini sama sekali tidak boleh terjadi di Kampus kami, karena amanah ini sulit kami dapatkan, butuh waktu untuk mendapatkan kepercayaan IIEF, dan alhamdulillah usaha itu membuahkan hasil” ucapnya kepada Inspiratifnews, Jum’at (15/7/2016).

Erwin menjelaskan dalam waktu dekat ini KUI Unismuh Makassar Devisi Pusat pengembangan Bahasa akan membuka pendaftaran secara umum bagi Mahasiswa dan Dosen yang ingin mendapatkan sertifikat TOEFL ITP khususnya di Unismuh.

“Hampir semua hal butuh TOEFL, dan tentu saja yang resmi. Apabila anda ingin lanjut studi dalam dan luar negeri, pasti butuh itu, melamar pekerjaan yang professional pun butuh itu juga” jelas Erwin

Sangat diharapakan dengan adanya penyelenggaraan TOEFL ITP di Kampus Unismuh dapat menstimulasi Mahasiswa dan Dosen untuk meningkatkan kemampuan kebahasaan mereka khususnya bahasa Inggris, hal itu bukan lagi suatu hal yang sekunder tapi telah menjadi hal yang primer.

“Mahasiswa Unismuh sebelum selesai diharapkan memiliki sertifikat TOEFL ITP sebelum lulus. Begitu juga dengan dosen, mestilah punya sertifikat apabila ingin melamar Dosen di Kampus kami. Hal ini bukan sesuatu hal yang bersifat mempersulit tapi untuk meningkatkan SDM dan daya saing alumni diluar sana” (uc2)

Komentar Pembaca