Kerjasama Dengan KPA, Dinkes Makassar Gelar Koordinasi Antar Layanan Harm Reduction

0
21

Inspiratifnews.com-Makassar Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Makassar dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mengadakan Pertemuan Koordinasi Antar Layanan Harm Reduction, Jum’at (20/4/2018) di Kantor Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan kota Makssar dr. Hadaraty Razak. M.Kes dalam sambutannya mengajak kepada pihak Dinkes dan KPA serta seluruh komponen yang terlibat untuk senagntiasa meningkatkan partisipasinya dalam menanggulangi penyebaran HIV AIDS di Kota Makassar.

“Sinergitas perlu ditingkat antara Dinkes dan LSM untuk menekan penyebaran HIV, ini sangat mengkhawatirkan karena makassar sebagai pusat mobilitas masyarakat Sulawesi Selatan olehnya itu Dinkes tidak bisa jalan sendiri, KPA harus tetap memacu kinerjanya untuk pencegahan penularan HIV AIDS” tuturnya.

Sementara itu Dalam dr. Dani, S.PkJ yang hadir sebagai narasumber dalam pemaparannya menjelaskan bahaya HIV AIDS dapat mengancam generasi muda karena banyak korban berasala dari kalangan pelajar.

“berdasarkan data yang ada, bahwa cenderung yang menjadi korban adalah pelajar akibat pergaulan bebas dan adanya rasa ingin tahu yang awalnya coba-coba akhirnya ketagihan, sehingga emua komponen harus mewaspadai gejalah ini dalam masyarakat supaya bisa dilakuakan pencegahan penanggulangan” jelasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris KPA Kota Makassar Mawardi serta seluruh akitvis dan penggiat HIV AIDS se-Kota Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca