Kerjasama PM Sulsel, Anggota DPD RI Ini Gelar Sosialisasi Empat Pilar

0
61

Inspiratifnews.com-Makassar Anggota DPD RI dan MPR RI Dr. Ir. Abd. Azis Qahhar Mudzakkar, M. Si menggelar Dialog Kebangsaan dan Sosialisasi 4 Pilar yang di kerjasamakan dengan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel di salah satu Warkop di Makassar, Selasa (19/9/2017).

Dalam pemaparannya Ustad Aziz sapaan akrabnya menyatakan bahwa empat pilar kebangsaan bangsa Indonesia yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan identitas bangsa Indonesia yang harus di jaga dan rawat khusunya generasi muda.

“sebagai anak bangsa para generasi muda seperti kalian harus mampu merawat empat pilar kebangsaan ini, agar kedepan bangsa kita ini tidak dikuasai oleh orang-orang asing” papar Ustad Aziz

Sementara itu hadir sebagai narasumber pembanding Wakil Sekretaris Muhammadiyah Sulsel Drs. Syamsuriadi. P Salenda mengutarakan bahwa empat pilar yang ditawarkan oleh bangsa ini tidak boleh hanya menjadi simbol dan jargon-jargon politik belaka.

“hingga saat ini kita sebagai bangsa belum ada yang merdeka secara sepenuhnya, sehingga konsep empat pilar tidak boleh menjadi simbol politik dan jargon-jargon politik belaka namun harus di aplikasikan dalam bentuk nyata, salah satunya menjaga NKRI dari serbuan asing” terang Syamsuriadi.

Dialog ini dihadir oleh ratusan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca