Kesman Unasman Peroleh Akreditasi B

0
289

Inspiratifnews.com – Polman, Prodi kesehatan masyarakat (kesmas) meraih akreditasi B dari BAN-PT. Legitimasi tersebut sekaligus menjadi pengakuan pemerintah kepada kampus untuk melaksanakan proses pembelajaran mencetak tenaga kesehatan masyarakat berkualitas dan berdaya saing.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman, Dra.Chuduriah Sahabuddin, M.Si didampingi  Ketua Prodi Kesmas, Patmawati Sulo, SKM, M.Kes, di Polman, 17 Mei 2016.

Dijelaskan, tim asesor dari BAN-PT sekitar Pebruari 2016 telah melakukan visitasi di kampus. Mereka yang datang itu adalah, Dr.Tris Eryando dan dr.Ony Seyiani, Ph.D. Setelah melewati proses hasil dari tim asesor, SK penentuan hasil akreditasi dengan nilai B,  tiba di kampus April 2016, tegas kandidat doktor sosiologi politik PPs-UNM ini.

Sejak mulai berdiri 27 April 2004, kampus mengelolah 12 prodi semua jenjang S1 yaknil agroteknologi, hukum ekonomi syariah, ilmu komunikasi, ilmu pemerintahan, kesehatan masyarakat, pendidikan bahasa dan sastera Indonesia, pendidikan matematika, pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, peternakan, sistem informasi dan tehnik informasi, tandas magister ilmu komunikasi PPs-Unhas ini.

Prodi yang dibina tersebut semuanya telah mendapat akreditasi dari BAN-PT. Khusus yang meraih nilai B selain kesmas juga prodi hukum ekonomi syariah dan pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, ungkap salah seorang anggota Dewan Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat ini.

Ketua Prodi Kesmas Unasman, Patmawati Sulo menambahkan, prodi mulai beroperasi 2011, jumlah mahasiswa yang dididik mencapai 256 orang. Alumni yang dihasilkan mencapai 460 orang dengan menyebar bekerja pada kantor pemerintah dan swasta di Provinsi Sulbar dan sekitarnya, tandas magister kesehatan Universitas Diponegoro 2012  ini.

Merespon tuntutan dari masyarakat, pihak kampus sedang mempersiapkan untuk membukan prodi S1 kesehatan lingkungan. Kehadiran prodi itu semakin dirasakan di tengah masyarakat, ungkap wanita kelahiran Rea Timur Polman,  22 Mei 1986 ini.(*)

Komentar Pembaca