Ketua Dikdasmen Sulsel Tegaskan Keberadaan IPM Di Sekolah-Sekolah Muhammadiyah

1
277

Inspiratifnews.com-Pinrang Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulsel) Muh Tamrin Taha menegaskan kepada seluruh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se-Sulsel bahwa tidak diperbolehkan organisasi intra ada di sekolah-sekolah Muhammadiyah selain IPM.

Hal tersebut diungkapkan dalam kegiatan Upgreading Pimpinan sebagai rangkaian acara Konsolidasi Organisasi yang digelar PW IPM Sulsel di Pinrang. Ahad (15/10/2017)

“Kalau ada sekolah Muhammadiyah yang tidak membina IPM dengan baik sesuai dengan aturan-aturannya di Muhammadiyah, wajib lapor ke ketua Dikdasmen di daerahnya masing-masing” tegasnya.

Kaidah tersebut diatur dalam SK PP Muhammadiyah Majelis Dikdasmen No. 128 tahun 2008.

Tamrin juga berharap agar IPM dapat berjaya di sekolah-sekolah Muhammadiyah.

“Kalau tidak ada yang sesuai dengan kaidah dan tuntunan maka kita akan segera tindaklanjuti” tukasnya

Sementara itu, laporan-laporan dan tanggapan yang diajukan oleh Pimpinan Daerah Se-Sulsel terkait kondisi Amal Usaha Muhammadiyah di setiap daerah akan segera dirangkum dan dilaporkan ke PWM Sulsel.

“Saya sangat berterima kasih kepada PWM IPM Sulsel karena sudah mengundang saya untuk membawakan materi yang seperti ini sehingga saya bisa paham tentang kondisi-kondisi sekolah di daerah” ujarnya.

Di akhir materi, dilakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara PW IPM Sulsel dengan Majelis Dikdasmen PWM Sulsel terkait pendistribusian batik IPM di sekolah-sekolah Muhammadiyah. (uc2)

Komentar Pembaca