Ketua Umum ICMI Beri Kuliah Umum di Unismuh

0
116

Inspiratifnews.com – Makassar, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar hadirkan Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Sabtu (24/12/2016).

Rektor Unismuh Prof. Abdul Rahman Rahim menyampaikan kehadiran Ketua ICMI untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Sehingga ini merupakan sebuah kebanggaan untuk seluruh civitas akademika universitas yang di pimpinnya.

“Tentu ini sebuah kebahagian bagi kami, oleh itu mewakili civitas akdemikan menyampikan rasa terima kasih kepada ketua ICMI,” ungkap Rahman Rahim.

Olehnya itu, ia meminta kepada peserta untuk dapat menggali ilmu dan inspirasi dari ketua ICMI yang telah memiliki pengalaman dan sudah banyak menduduki beberapa jabatan strategis.

“Mari memanfaatkan momen ini, kehadiran beliau sangat bermakna. Apalagi beliau sudah banyak jabatan dan peran penting yang telah diduduki,” harapnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie yang juga Ketua Panitia Seleksi Komisi Nasional (Komnas) HAM mengatakan dirinya memberikan kuliah terkait kondisi Hak Asasi Manusia di Indonesia. Menurutnya banyak orang Indonesia yang masih salah mengartikan HAM karena menganggapnya berasal dari dunia luar.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk bagaimana menangani HAM, banyak yang salah paham terkait HAM, karena ini produk dalam pemikiran kaum liberal,” bebernya. Jimly menambahkan, harus dipahami HAM itu keseimbangan antara hak dan tanggung jawab. (*)

Komentar Pembaca