Ketua YAPIS Apresiasi Alumni STISIP Amal Ilmiah Penyandang Disabilitas

0
117

Inspiratifnews.com – Wamena, Sebagai apresiasi terhadap alumni STISIP Amal Ilmiah YAPIS Wamena, DR. H. Mansyur, selaku ketua Yayasan Pendidikan Islam di Tanah Papua memberikan penghargaan berupa uang tunai sebesar lima juta rupiah kepada dua orang penyandang disabilitas.

Keduanya merupakan alumni STISIP Amal Ilmiah YAPIS Wamena yang menyelesaikan pendidikan pada wisuda yang sudah dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2017 bertempat di Gedung Baznas Daerah Jayawijaya. Alumni tersebut dengan keterbatasan yang dimiliki, tetap berusaha menyelesaikan studi dengan penuh semangat. Bahkan salah satunya, menolak untuk enggunakan kursi roda yang disediakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Baginya, kursi itu hanya akan membatasi gerak dan langkahnya.

Lukas Hiluka, S. Sos dengan tangan kiri tdk bisa difungsingkan, pada saat bersamaan beliau di angkat jadi pejabat di pemda sebagai Kepala seksi penyandang cacat. Sementara Orpa Oagai, S.Sos., bermukim di desa Tulem, sejauh 10 km dari kampus.

Dalam kesempatan pertama di pekan ini, Ketua STISIP Amal Ilmiah YAPIS Wamena, DR. H. Rudihartono Ismail, M.Pd., mewakili ketua YAPIS Pusat menyerahkan apresiasi tersebut di kampus STISIP Amal Ilmiah YAPIS Wamena, Jayawijaya.

Ketua STISIP Amal Ilmiah menyatakan bahwa alumni tersebut, keduanya bahkan menyelesaikan pendidikan tepat waktu. “Mereka memiliki semangat lebih dibandingkan dengan mahasiswa dengan kemampuan sempurna” ujar Rudihartono seusai menyerahkan bantuan. (*)

Komentar Pembaca