KETUM HMJ MANAJEMEN UNISMUH MAKASSAR, MENGKLARIFIKASI PEMBERITAAN YANG KELIRU

0
187

KETUM HMJ MANAJEMEN UNISMUH MAKASSAR, MENGKLARIFIKASI PEMBERITAAN YANG KELIRU

 

Citizen Report : Nurhadi, Ketua Umum HMJ Manajemen Unismuh Makassar

 

Inspiratifnews.com -Terkait berita yang beredar tentang bentrokan antara dua kubu mahasiswa di unismuh makassar yang di muat melalui salah satu media bahwa bentrokan yang diakibatkan karena kalahnya salah satu kubu mahasiswa pada musyawarah besar HMJ-Manajemen di aula fakultas ekonomi dan bisnis lt. 8 dalam mahasiswa dari bulukumba(7/1/2016)

 

Nurhadi sebagai ketua umum HMJ Manajemen mengatakan “saya sebagai ketua umum HMJ-Manajemen Fakultas ekonomi dan bisnis mengklarifikasi berita tersebut bahwa berita yang di muat melalui media tidak benar, pasalnya musyawarah besar yang dilaksanakan oleh hmj-manajemen belum sampai pada tahap pemilihan ketua umum karena musyawarah yang berlangsung masih dalam tahap pembahasan konstitusi hmj-manajèmen yakni AD/ART dan belum ada proses pemilihan pada saat itu bahkan calon ketua pun  belum ada. Sehingga saya selaku ketua umum HMJ-Manajemen menyatakan secara tegas bahwasanya berita tersebut tidak benar”.

 

Pengurus HMJ Manajemen mengaku bahwa kaitan kekacauan yang terjadi pada saat berlangsungnya musyawarah besar HMJ-Manajemen itu diluar dari sepengetahuan pengurus karena kejadian tersebut bermuara dari luar forum sehingga berefek sampai di berhentikannya musyawaran besar HMJ-Manajemen sampai hari ini. Ketua umum BEM FEBIS mengaminkan ketua hmj, bahwa “Apa yang disampaikan ketua hmj-manajemen benar adanya dan bahkan sejauh ini 2 kubuh mahasiswa yang di klaim saling melakukan penyerangan pada saat itu tidak benar dan sejauh ini aman-aman saja. Semantara itu peserta mubes yang berasal dari bulukumba Harunal Anwar mengatakan “Sejauh ini teman-teman mahasiswa asal bulukumba tidak pernah melakukan gerakan tambahan terkait kejadian tersebut” hal senada juga di tegaskan Wahyu sapaan bayu mahasiswa asal enrekang tidak membenarkan bahwa kejadian tersebut tidak ada kaitannya dengan dendam lama karena sejauh ini mahasiswa bulukumba dan enrekang aman-aman saja dan tidak pernah berselisih apa lagi sampai saling melakukan penyerangan.

Sementara itu Kasmar Opu Pitang pengurus DPP Hipma Bulukumba mengatakan bahwa “mohon kepada semua pihak untuk tidak selalu mengait ngaitkan mahasiswa bulukumba ini anarkis, karena rata-rata juga mahasiswa bulukumba yang bertarung menduduki kursi kepemimpinan di lembaga kemahasiswaan dengan cara-cara terhormat karena memang mahasiswa bulukumba juga punya kapasitas untuk memimpin”. Tutupnya.

 

Komentar Pembaca