Kick Of Gala Desa 2017 Di Bulukumba, Ini Harapan Kepala Desa Batang

0
69

Inspiratifnews.com-Bulukumba Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membuka kick of turnamen Gala Desa di Lapangan Pemuda, Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Dalam kegiatan tersebut diketahui bahwa ajang Gala Desa tersebut bukan hanya cabor sepak bola yang dipertandingkan. Ada banyak cabor lain seperti tenis meja, sepak takraw, bola voli, bulu tangkis, dan atletik yang akan di helat dilapangan tersebut, Senin (15/5/2017) mendatang.

Menyambut Even tersebut. Hamsah Hafid kepala Desa Batang, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba berharap bahwa Kick Of Gala Desa yang di Louncing di Kabupaten Bulukumba dimaknainya sebagai Momentum Konsolidasi Kebudayaan dan kebangkitan emosional warga Bulukumba.

” Saya berharap setelah even gala desa ini, Seluruh warga masyarakat Bulukumba bahu membahu mengawal dan mensukseksan program program pembangunan yang dirumuskan oleh Bapak Bupati Andi Muh Sukri Sappewali Bersama Bapak Wakil Bupatj Bulukumba Tomy Saria Yulianto ” Ujarnya, Jum’at (12/5/2017).

loading...

Gala Desa yang bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga ini dimaknai secara luas oleh Kepala Desa yang menginisiasi terbentuknya Sekolah Sepak Bola Mattoanging di Desa Batang, Beliau berharap Bahwa dipelosok pelosok desa di Kabupaten Bulukumba saat ini memiliki peluang untuk berkonstribusi melahirkan atlit-atlit profesional.

” Potensi pemuda untuk semua bidang olah raga di desa sangat banyak, Artinya Semoga Bapak mentri berkenan untuk mengalokasikan anggaran untuk program pembangunan inprasturktur olah raga di desa, Dan Tentu saja Saya Berharap Pak Menteri Berkenan untuk Hadir didesa Batang meninjau SSB Mattoanging Desa Batang ” Harap Hamsah Hafid.

Oleh karena itu, Lanjut Hamsah Hafid. Jika dikaji secara mendalam nilai dan manfaat dari dipercayakanya Kick Of Gala Desa Di Kabupaten Bulukumba merupakan peluang yang sangat berguna dalam kehidupan bersama. Terlepas dari merosotnya prestasi olahraga kita belakangan ini, yang ditandai dengan seringnya terjadi insiden dalam beberapa kompetisi sehingga mencoreng reputasi olahraga kita, maka patut kiranya nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dihayati, ditanamkan dan diimplementasikan secara luas. Harap Kepala Desa 35 Tahun ini.

“Dalam konteks kehidupan Masyarakat Kabupaten Bulukumba, Poinnya adalah mengembalikan nilai-nilai luhur yang merupakan kekuatan identitas Kebulukumbaan kita, Dan Momen ini sangat dibutuhkan sebagai landasan dan inspirasi kita bersama seluruh warga Bulukumba” Tutup Hamzah Hafid. (uc2)

BAGIKAN

Komentar Pembaca