Kini Sanggar Merah Putih Berusia 39 Tahun

0
53

Inspiratifnews.com – Makassar, Sanggar Merah Putih Makassar (SMPM) yang memiliki slogan Merah Putih Setiap Hati, malam ini genap berusia 39 tahun bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

SMPM lahir tgl 20 Mei 1978. Yang diprakarsai oleh sejumlah Seniman dan budayawan kota Makassar yang sudah terkenal ditengah masyarakat. Sepeeti halnya Yudistira Sukatanya, Dewi Ritayana, Asia Ramli Prapanca, Arman Dewarti dan beberapa nama lainnya.

Sanggar yang sering bercokol di gedung Societte De Harmoni ini kini sudah memiliki keanggotaan 1.200 org. Yang sudah bertebaran di beberapa daerah dan berkecimpun di dunia perfilman, broadcasting bahkan jadi penulis buku.

loading...

Dalam hajatannya yang di gelar di gedung kesenian Makassar di jln Riburakne, Irwan AR atsu biasa disapa Brutus, mengatakan bahwa di usianya yang ke 39 tahun ini. Mereka mengsngkat tema “Membaca Alur”.

“Kami sengsja mengambil tema itu sebagai ajang Refleksi. membaca perubahan saman dan kondisi kesenian kota Makassar serta perkembangan estetikanya.” Ujar Irwan selaku Ketua Sanggar.

Ia berharap dengan dilaksanakannya Milad SMPM ini, keanggotaan bisa tetsp menjaga silaturahmi dan tetap berkarya. Dalam membangkitkan semangat berkesenian di Makassar.

Sejumlah penampilan dalam perayaan tersebut diantaranya diisi dengan pembacaan puisi, musik dan tari. Turut andil di dalamnya ialah Sanggar Nuhu dari Kota Tidore Kepulauan yang menampilkan Tari soya soya (penyambutan) dan Sanggar Salima dari Kab. Maros. (*)

Komentar Pembaca