Kisah Inspiratif Hafiza, Gadis Cantik Penghafal Al-qur’an

1
140

Inspiratifnews.com-Malang, Setelah menginjak SMA, keinginan untuk menjadi “Hafizah” semakin kuat. Sarah benar-benar membulatkan tekad usai lulus dari SMA ingin kuliah sekaligus bisa menghafal Al-Qur’an.

Alhamdulillah, jalan menuju impiannya terbuka setelah Sarah diterima di Universitas Brawijaya mengambil Jurusan Psikologi. Sejak saat itu, Sarah berusaha keras untuk mengikuti tes seleksi Rumah Tahfizh Mahasiswi (RTMI) binaan pondok pesantren penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an Malang.

Saat ini, Sarah sudah menginjak semester tiga dan tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan, seperti mengerjakan tugas, rutin menghafal Al-Qur’an dan mengikuti organisasi kerohanian Islam di fakultasnya. “Saya percaya, orang yang menghafal Al-Qur’an mendapatkan berkah dari Al-Qur’an, sehingga saya akan dijaga dan dilindungi Allah. Alhamdulillah, sekarang saya sudah hafal 11 juz,” ujarnya.

Lebih lanjut Sarah menceritakan tentang harapannya bisa menghafal Al-Qur’an 30 juz sampai lulus kuliah. Biasanya, Sarah menghafal Al-Qur’an sebelum berangkat kuliah atau setelah pulang dari kuliah. “Sekarang kalau enggak baca Al-Qur’an sehari rasanya gelisah. Hafalan dan murajaah dimana saja, saat istirahat kuliah, saat di masjid, saat di jalan, setelah selesai sholat, dimana saja ketika ada waktu luang,” katanya bersemangat.

Selain belajar menghafal Al-Qur’an, Sarah menyadari di RTMI bisa belajar banyak hal. Ada kajian kitab setiap hari Selasa dan Kamis. Selain itu Sarah yang merupakan anak tunggal, belajar tentang kemandirian hidup dan pergaulan yang baik dengan sesama santri RTMI yang berasal dari berbagai daerah di Indoensia.

Sarah adalah salah satu dari sekian banyak santri binaan PPPA Daarul Qur’an yang kelak juga menjadi generasi pemimpin bangsa. (AN)

Editor : Ana

Komentar Pembaca