Kisah Pejuang Pendidikan Kendari Tayang di Bioskop Indonesia

0
67

Inspiratifnews.com – Makassar – Aktor Rizky Hanggono kembali meramaikan dunia layar lebar di Tanah Air dengan berperan dalam film berjudul Mengejar Embun Ke Eropa. Film yang mengangkat kisah perjuangan seorang tokoh pendidikan di wilayah Kendari, Sulawesi Tenggara.

Rizky Hanggono, pemain film Mengejar Embun ke Eropa, mengatakan ia berperan sebagai sosok Prof Dr Ir Puro, seorang dosen sekaligus rektor di sebuah Perguruaan Tinggi yang ada di Kota Kendari, Sulteng. Dalam kisahnya, kata Rizki, Prof Puro ini merupakan pria kelahiran kepulauan Muna yang berusaha mengejar cita-citanya sebagai seorang dosen.

“Dalam perjuangannya itu, dia harus berusaha keras untuk meraih embun pagi di wilayah Kepulauan Muna untuk bisa mandi, sebelum pergi ke sekolah,” ungkap Rizky Hanggono kepada wartawan saat presscon di Studio 21 Mall Paknakukang (MP) Jl Pengayoman, Makassar. Jumat 16 Desember 2016.

Lewat film ini, Rizky menambahkan, diharapkan masyarakat dapat terinspirasi tentang sulitnya berjuang menjalankan misi sebagai seorang pendidik.

Rizky menjelaskan, “Akhirnyalewat perjuangan tak kenal lelah, beliau berhasil meraih cita-cita untuk sekolah ke Eropa dan pulang sebagai tenaga pendidik. Beliau selanjutnya berjuang untuk bisa menyelaraskan kehidupan dengan kebiasaan di daerahnya, dengan mendobrak sendi-sendi pendidikan agar bisa maju seperti daerah lainnya, “jelasnya.

Menurut Rizky, banyak kendala yang dihadapi dalam memerankan sosok yang menginspirasi banyak orang.

“Banyak kendala sebenarnya saat syuting film ini. Salah satunya, karakter yang saya perankan jauh berbeda dengan karakter saya. Lokasi pengambilan gambar juga menjadi tantangan tersendiri. Butuh waktu untuk bisa menyelaraskan dengan masyarakat disana. Tapi lewat syuting di kendari juga membuat saya bisa beradaptasi dengan budaya dan bahasanya dan akhirnya bisa menyesuaikan diri, “tutup Rizky Hanggono, pemain film Mengejar Embun ke Eropa.

Selain Rizky Hanggono, sejumlah artis seperti Putri Ayudya, Roberta Zalzano, juga bermain dalam film yang mengambil lokasi syuting di daerah Kendari, Kepulauan Muna, Leiden (Belanda), dan Napoli (Italia). (*)

Komentar Pembaca