KKP FAI Unismuh Zona Luwu Utara Gelar Workshop Pembekalan

0
110

Inspiratifnews.com – Makassar – Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar untuk wilayah pengusaan Kabupaten Luwu Utara mengelar Workshop Pembekalan yang dilaksanakan di Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin Makassar, Minggu (26/2).

Kegiatan workshop pembekalan tersebut sebagai penguatan konsolidasi dakwah sekaligus pengarahan terhadap program kerja yang akan dilaksanakan mendatang.

Dosen Pembimbing KKP FAI Unismuh Makassar Husni Yunus menjelaskan strategi penyusunan program kerja, pemberdayaan masyarakat pedesaan, manajemen administrasi desa, pendidikan berbasis pertanian terpadu, hingga model Kuliah Kerja profesi berbasis persyarikatan Muhammmadiyah.

“Ini semua akan direalisasikan oleh mahasiswa kami yang tentu saja di lokasi para mahasiswa selama dua bulan harus pro aktif sebagai fasilitator,motivator utamanya mampu menjadi tauladan ditengah masyarakat,” kata Husni saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Wakil Ketua LP2M PW Muhammadiyah Sulsel menjelaskan bahwa kedepannya juga akan lebih menekan pada program pembangunan pedesaan yang modern, religius serta mandiri dengan peningkatan perekonomian yang berbasis ekonomi keummatan.” Yah ini bagian ide dan kreasi selaku pembimbing yang kami akan laksanakan nantinya,” tutupnya.

Diketahui, bahwa jumlah Mahasiswa KKP FAI Unismuh Makassar yang akan ikut sebanyak 115 Mahasiswa dari masing masing jurusan yang ada. (*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca