KNPI Sulsel dan Kapolda Bahas Isu Penting

0
123
Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Mengundang Kapolda Sulsel, Muktiono di Acara Pesta Pernikahannya 5 Maret Mendatang.

Inspiratifnews.com – Makassar, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono menerima Ketua KNPI Sulsel beserta rombongan dalam kunjungan silatrahmi, Jumat 17 Februari 2017. Dalam kunjungan tersebut Kapolda Sulsel menyampaikan perasaan bangga kepada pengurus KNPI.

Muktiono menyampaikan bahwa nasionalisme harus dipelihara terus menerus untuk pembangunan nasional. Menurutnya provinsi Sulsel adalah barometer pembangunan di Indonesia Timur yang sangat signifikan.

Foto : Pengurus KNPI Sulsel dan Kapolda Sulsel "Salam Komando" di Ruang Kerja Mapolda Sulsel, Jumat (17/2).
Foto : Pengurus KNPI Sulsel dan Kapolda Sulsel “Salam Komando” di Ruang Kerja Mapolda Sulsel, Jumat (17/2).

Pada pertemuan itu, Kapolda Sulsel menceritakan pengalamannya saat dinas di Myanmar. Muktino mengatakan bahwa nasionalisme di Myanmar sangat luar biasa. “Saat nonton bioskop di Myanmar, wajib mendengarkan lagu kebangsaan sebelum film dimulai,” paparnya.

Muktino juga meminta kepada para pemuda agar selalu memandang permasalahan dengan Positive Thinking. “Hindari kontraproduktif dalam bertindak. Pemuda jangan terlalu kaku dengan birokrasi, hindari negative thinking,” katanya.

Bukan hanya itu, Ia berharap KNPI ikut berpartisipasi dalam penanggulangan kasus narkoba yang menjadi musuh bersama rakyat Indonesia. Seperti program Kapolda Sulsel adalah menuntaskan kasus begal dan narkoba.

“Sudah banyak kasus begal dituntaskan oleh Polda dan Polrestabes. Masalah anak-anak remaja yang suka membawa busur akan dilihat bagaimana latar belakang keluarganya,” lanjutanya.

Kapolda minta bantuan kepada KNPI agar dapat menciptakan demo yang santun. Tidak ada lagi demo anarkis dengan membakar ban. Hal ini, kata Muktiono, akan merubah stigma masyarakat terhadap mahasiswa dari Sulsel.

KNPI siap memback-up Polri dalam menanggulangi gangguan Kamtibmas dalam menjaga NKRI. “Masalah Narkoba, KNPI harus berperan dalam memberikan penyuluhan atau sosialisasi anti narkoba di sekolah-disekolah,” tutupnya. (mt)

Komentar Pembaca