Kodam XIV Hasanuddin Gelar Do’a dan Dzikir 17/17/17

0
60

Inspiratifnews.com – Makassar, Kemerdekaan Republik Indonesia tiap tahun dimeriahkan oleh berbagai elemen masyarakat di Indonesia, Sulawesi Selatan tidak ingin ketinggalan. demikian juga dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dengan gigih mempertahankan Bangsa Indonesia.

Prajurit TNI Kodam XIV Hasanuddin, turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia tepat di Tanggal 17 Agustus 2017. bertemakan 17/17/17, alasannya sederhana tanggal 17 hari kemerdekaan, kegiatannya digelar pada pukul 17.00 wita, dan di tahun 2017.

Tepat di hari Kemerdekaan, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend Agus Surya Bakti juga genap berusia 56 tahun. beliau lahir di tahun 1961, tepat gemuruh sirine berdengung.

Olehnya itu Makna Kemerdekaan bagi Kodam XIV Hasanuddin, kata Agus Surya Bakti, perlu disyukuri oleh semua elemen bangsa melalui kekuatan Do’a, sehingga kami akan menggelar Do’a dan Dzikir.

“TNI Mengajak Komponen Bangsa untuk memaknai Kemerdekaan dengan kekuatan Do’a, dengan tuntunan kepercayaan masing-masing, karena kami percaya kekuatan Do’a oleh masing-masing pemeluk agama, kerukunan umat beragama akan kokoh “, papar Agus SB.

Diperkirakan, 10.000 Jamaah akan menghadiri Do’a dan Dzikir bersama di Mesjid Al Markaz Al Islami, Jamaah akan melafazkan Surah AT Taubah dan AR Rahman. mereka terdiri dari Prajurit TNI, Kepolisian, Akademisi, Ormas Keagamaan, dan Akademisi.

Semua Agama yang diakui di Indonesia, akan menggelar Do’a bersama. di Sulawesi Selatan, selain Jamaah Dzikir Bersama, terdapat juga Umat Khatolik sebanyak 3000 orang, Umat kristen 900 orang, dan Umat Budha 80 orang.  (*)

 

Komentar Pembaca