Kohati Badko Sulselbar Dukung Festival Perempuan Bergerak

0
189
Kohati Badko Sulselbar mendukung kegiatan Koalisi Perempuan Bergerak.

Inspiratifnews.com – Makassar, Komunitas Perempuan Bergerak (PERAK) akan menggelar Festival Perempuan Bergerak di Fort Rotterdam, 16-17 Maret nanti. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai peringatan International Women’s Day (IWD 2017) yang diperingati tiap tanggal 8 Maret.

Tema “Be Bold For Change” adalah tema perayaan IWD tahun ini yang ditetapkan oleh PBB. Tema ini diwujudkan ke dalam ide Festival Perempuan Bergerak melalui beragam sesi kegiatan di antaranya Talkshow, Kelas Berbagi, Kampanye lembaga dan panggung komunitas serta dimeriahkan dengan adanya tenant kuliner, pameran, persembahan seni dan fashion street.

Sejumlah stakeholder baik dari organisasi kepemudaan, birokrasi, lembaga pendidikan tinggi, LSM, dan komunitas-komunitas makassar turut berpartisipasi. Kohati Badko HMI Sulselbar sendiri mengambil partisipasi sejak awal kegiatan ini disusun.

“Kami kader Kohati Badko Sulselbar yakin bahwa perubahan dapat terwujud dengan membangun sinergitas antarsemua elemen perempuan. Secara eksternal, Kohati adalah organisasi perempuan yang concern terhadap issu perempuan.

Maka dari itu, kami mendukung Komunitas Perempuan Bergerak dan sebagai langkah awal sinergitas kami adalah bersama-sama menyukseskan festival perempuan 16-17 Maret nanti”, ujar Putri Utami Muis Ketua Kohati Badko HMI Sulselbar.

Perlu diketahui bahwa komunitas Perempuan Bergerak ini diinisiasi oleh lima aktivis perempuan muda yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Mereka adalah Tenri Pada AB, Nurmadhani Fitri Suyuti, Andi Tenripada, Qory Dellasera, dan Andi Sri Wulandani. (*)

loading...

Komentar Pembaca