KOKAM SAR MENGAMANKAN LANGSUNG PKTM 1 IPM KOTA PALOPO

0
133

Inspiratifnews.com, Palopo (7/2/16)-Dalam Pelatihan Kader Taruna Melati 1 (PKTM 1) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Palopo kali ini terasa sangat berbeda, jika sebelum-sebelumnya IPM Kota Palopo melakukan pengkaderan dengan mengandalkan pengamanan dari pengurus IPM itu sendiri untuk memperketat tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelatihannya, kali ini tidak lagi.

Dalam pelatihan kali ini mereka menggunakan kekuatan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah atau sering disapa KOKAM SAR. Anak didik dari Pemuda Muhammadiyah ini, siap untuk mengamankan Pelatihan yang di adakan oleh IPM Kota Palopo. “Kami telah menerima surat dari Pengurus Daerah IPM Kota Palopo untuk mengamankan pelatihannya, dan kami dari KOKAM SAR siap selalu dalam sektor itu” jawab Muliadi saat ditanyai dalam sela-sela istirahatnya.
Pengaman yang dikagumi pada saat Muswil di Palopo ini, ternyata tidak hanya sekedar menindak lanjuti undangan yang dimasukkan PD.IPM Kota Palopo tetapi ada silaturahmi yang dijalin KOKAM SAR itu sendiri. “Sebagian dari kami belum mengenal keseluruhan siapa-siapa saja pengurus IPM kota palopo, jadi dengan di undangannya kami dalam mengamankan pelatihannya kali ini, ini momen buat kami untuk saling megenal satu sama lain dan yang paling penting untuk tetap menajalin silaturahmi sesama ortom Muhammadiyah” sambung Afdal.
Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Palopo sengaja mengudang langsung KOKAM SAR untuk mengamankan Pelatihannya karena melihat peserta yang kali ini sebagian dari meraka pantas untuk dijaga ketat. “Ada sebagian peserta yang kami lihat sudah sebelas duabelas dengan preman, dan itu tantang besar buat kami. Tapi, melihat kembali kuantitas kita dikepanitiaan dengan peserta yang Alhamdulillah lumayan banyak. Yang kami takutkan jangan sampai teman2 panitia malah kewalahan dalam mengatasi hal tersebut, jadi kami lebih memilih mengundang KOKAM SAR Pemuda Muhammadiyah Palopo” ujar Ketua Panitia, Amar Jaya Nasir. (MF)

Komentar Pembaca