Kokam Sulsel Kawal Aksi 4 November, Wakapolda : Silahkan Asal Sejuk

0
74

Inspiratifnews.com – Makassar, Unjuk rasa besar-besaran yang direncananya akan digelar hari jumat tanggl 4 November, sebagai puncak dari Aksi Bela Umat Islam atas lambannya penanganan kasus Ahok oleh Polri.

Berkenaan hal tersebut, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Selatan, Brigjen Pol.Dr.Gatot Edy Pramono, M.Si mengunjungi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar agar aksi bela umat 4 november mendatang serentak diseluruh indonesia berlangsung tertib, damai, dan aman, rabu 2 november.

Pertemuan tersebut dihadiri unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA), dan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, Mahyuddin mengatakan pihaknya akan aksi damai dan akan menerjunkan pasukan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (Kokam) Sulsel guna mengawal aksi damai tersebut. Ia pun mengungkapkan bahwa Aksi 4 November disinyalir bakal disusupi oleh provokator dan memanfaatkan moment-moment seperti ini, ungkapnya pada awak media.

Sementara itu, secara institusi Pemuda Muhammadiyah telah menyatakan sikap resminya untuk melakukan pengawalan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama atau dipanggil Ahok dan disampaikan langsung oleh Ketua Umumnya Dahnil Simanjutak, namun pihaknya tidak mewajibkan menggunakan atribut muhammadiyah sebab aksi damai dinilai adalah aksi hati nurani.

“Terima Kasih jika sudah menyiapkan pasukan Kokam Sulsel tinggal kordinasi saja. silahkan saja mari kita sama – sama mengawal dan melaksanakan unjuk rasa ini dengan sejuk dan damai”, tegas Gatot Edy.

Olehnya itu, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol.Dr.Gatot Edy Pramono, M.Si, juga menyampaikan sepenuhnya yakin bahwa Aksi Damai pada 4 November mendatang berlangsung aman, dirinya juga telah mengunjungi ormas – ormas lain terkait aksi tersebut dan menghimbau pada elemen masyarakat yang turut aksi agar tetap berkordinasi dengan Kepolisian, imbuhnya dengan nada sejuk.

Rencananya Aksi Damai 4 November nanti, sebanyak 500 orang dari Unismuh telah dipersiapkan untuk turut serta melakukan aksi secara elegan dan berkemajuan. (*)

Komentar Pembaca