Komitmen Keummatan, Bank Syariah Mandiri Fasilitasi KTA Pemuda Muhammadiyah

0
143

Inspiratifnews.com – Makassar, Pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel mengadakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Pemuda Muhammadiyah, dirangkaikan dengan acara Tasyakuran Milad ke 85 Pemuda Muhammadiyah serta Penandatanganan kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) juga Asuransi Bumiputera Syariah. pada 19 – 21 Mei 2017 di ballroom lantai 11 Karebosi  Condotel.

Rapimwil Pemuda Muhammadiyah Sulsel yang mengusung tema “Meneguhkan Peran Pemuda Muhammadiyah Menuju Sulawesi Selatan Berkemajuan” ini di buka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Ambo Asse didampingi Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Mahyudin Abdullah dan dihadiri seluruh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Kader Muhammadiyah Andi Nurpati yang kini meramaikan bursa Calon Gubernur Sulsel, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel, Sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Irfan dan Komandan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) PPPM, Mashuri Mashuda.

Selain itu hadir juga Pimpinan Organisasi Otonom (ORTOM) Muhammadiyah tingkat Sulsel yang terdiri dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel Mahyuddin mengatakan, Rapimwil ini diselenggarakan dengan maksud untuk mengevaluasi kinerja pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel sekaligus untuk mendengar dan menerima masukan dari pengurus daerah, juga melakukan tindak lanjut dari program kerja yang telah dibahas di Malino tahun lalu.

” Kerjasama ini, berupa pengadaan Kartu Tanda Anggota Pemuda Muhammadiyah yang nantinya bisa digunakan sebagai kartu debit Bank Syariah Mandiri (BSM) bagi seluruh anggota dari 24 pimpinan daerah sesulsel, selain itu kami juga mengasuransikan pengurus dan anggota lewat bumiputera syariah”, papar Mahyu.

Mengenai jumlah besaran iuran, kata Mahyuddin, sesuai dengan biaya pembukaan buku tabungan di BSM yakni Rp.100.000,- dan untuk Bumiputera Syariah sebesar Rp.50.000,- /tahun. Kami menargetkan untuk tahap awal 300 anggota telah terigostrasi, terang mahyu.

Sementara itu, Imsak Ramadhan
Area Manager Makassar menjelaskan, Muhammadiyah dan BSM telah bermitra membangun ekonomi ummat, baik pusat hingga daerah sehingga bila bermitra dengan organisasi otonom muhammadiyah ini sebagai komitmen BSM dalam melayani kebutuhan ummat, terangnya.

Saat ini, Universitas Muhammadiyah Makassar memberikan ijin pembukaan kantor kas BSM dikampus tersebut. Nantinya, KTA Pemuda Muhammadiyah ini akan didistribusikan melalui kantor kas tersebut dan berlaku di seluruh jaringan ATM BSM, pungkas Imsak. (*)

Komentar Pembaca