KONJEN Amerika Fokus Menjalin Kemitraan Bidang Pendidikan di Sulsel

0
126
Konsulat Jenderal (KONJEN) Amerika, Heather Variava memberikan cinderamata pada Ketua DPRD Maros, Haidir Syam.

Inspiratifnews.com – Makassar, Meski berbagai argumentasi mengenai kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menuai pro dan kontra, akan tetapi lain halnya dengan Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat yang bermukim di Surabaya justru ingin membina generasi muda Indonesia melalui Pendidikan.

Kepedulian pada dunia Pendidikan di Indonesia, ditunjukkan oleh Konjen Amerika yang baru menjabat selama 6 di Indonesia, Heather Variava saat berkunjung ke Sekolah Dasar Gunung Sari 1 Makassar dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Maros Baru yang merupakan binaan USAID, kemarin (26/1).

Heather Variava sangat berempati pada generasi muda indonesia khususnya dibidang pendidikan, Variava pun menegaskan keinginan dirinya untuk lebih meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan, masalah kebijakan Donald Trump kemungkinan tidak menganggu kerjasama USAID yang telah terjalin di Indonesia.

“Kami punya Kongres tersendiri, Jangan Khawatir kebijakan Donald Trump tidak akan memutuskan hubungan diplomatik dengan Indonesia, sebagai Konjen Amerika untuk Indonesia akan terus memperjuangkan dan tetap membina hubungan kerjasama pendidikan terkhusus binaan USAID”, imbuh Variava.

“Ya, Kami ingin meningkatkan kerjasama hingga 150 tahun lagi, guna merealisasikan hal tersebut saat ini bersama USAID, kami tengah menyusun poin – poin strategis untuk meningkatkan mutual pendidikan di Indonesia”, terang Variava.

Seperti diketahui, USAID adalah lembaga donor bidang pendidikan selama 4 tahun terakhir fokus menjalin kerjasama dengan 9 Provinsi, 90 Kabupaten/Kota di Indonesia sementara di Sulsel terdapat 13 Kabupaten/Kota yang menerapkan sistem pembelajaran USAID. (*)

Komentar Pembaca