Kopel Bulukumba Ingatkan Eksekutif Dan Legislatif Untuk Lebih Peduli Kepentingan Rakyat

0
44

Inspiratifnews.com-Bulukumba Komisi Pemantau Legislatif (Kopel) Kab. Bulukumba meningatkan Anggota DPRD terkait keterlambatan pembahasan rapbd Bulukumba 2018

Menurut Koordinator Kopel Bulukumba Arifah Ulviah, keterlambatan pembahasan RAPBD Bulukumba 2018 patut dipertanyakan komitmen eksekutif dan legislatif dalam mensejahterahkan rakyat Bulukumba.

“Dengan Jumlah hari yang tersisa di bulan desember ini tentu sangat mempengaruhi kualitas RAPBD. Tidak ada jalan lain kecuali dengan jalan “ngebut” atau balapan bahas anggaran tersebut. Tentu ini berpeluang besar menyebabkan pembahasan RAPBD ini tidak berkualitas. sementara permendagri No. 33 tahun 2017 seyogyanya RAPBD diserahkan di bulan oktober 2017″ Katanya, Selasa (12/12/2017)

Ia menambahkan, belum lagi banyak persoalan di Bulukumba ini mesti dipikirkan solusinya terutama kasus gizi buruk dan angka kematian ibu melahirkan yang kembali mengalami peningkatan menjadi 7 dari tahun sebelumnya yang sudah mengalami Pengiriman yakni 4.

“Untuk kasus gizi buruk ini tentu Sangat di sayangkan dengan kota yang menyandang penghargaan kabupaten sehat, Sudah seharusnya kasus ini oleh pemkab dan DPRD menjadi PR besar terutama dalam hal Perencanaan penganggaran yang berbasis kebutuhan masyarakat miskin yang tentan terhadap gizi buruk” pungkasnya. (uc2)

Komentar Pembaca