KPU Luwu Peresentasikan Persiapan Pilkada Di depan DPRD

0
27

Inspiratifnews.com-Belopa  Sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu melakukan koordinasi terkait persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) Nasional di Tahun 2019.

Bertempat di Ruang Kerja Ketua DPRD Kabupaten Luwu acara tersebut digelar. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir, Wakil Ketua Arifin A. Wajuanna, Ketua KPU Luwu beserta anggota, serta staf KPU Kabupaten Luwu, Senin, (12/6/2017).

Ketua KPU Luwu Abd. Thayyib dalam paparannya terkait Persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 dan Pemilu Nasional 2019 di sampaikan point- point penting meliputi, Anggaran Pilkada, Daftar pemilih berkelanjutan, Sosialisasi.

“dan adapun anggaran Pilkada Insya Allah setelah bulan Ramadhan ini kami adakan Uji Publik Anggaran Pilkada 2018” tegas Thayyib.

Sementara itu Andi Muharrir juga menyampaikan dukungan penuh kepada KPU Luwu untuk melaksanakan agenda persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 dan Pemilu Nasional 2019 agar semuanya menjadi lebih baik.

“Terkait dengan Anggaran Pilkada pada prinsipnya DPRD Kab. Luwu tidak ada masalah terhadap anggaran yang diajukan oleh KPU kab. Luwu, dan terkait dengan daftar pemilih ini pasti berkaitan dengan data perekaman yang telah terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), masih ada sekitar 30.000 ribu yang belum melakukan perekaman, semoga dalam waktu dekat ini kita bisa hearing dengan dinas terkait untuk mengetahui sudah sejauh mana proses ini berjalan, serta kita juga ingin tahu berapa jumlah mutasi dan warga masyarakat kita yang meninggal dunia” ujar Andi muharrir.

Pertemuan diselingi tanya jawab dan diskusi terkait kepemiluan dan berlangsung dengan penuh keakraban sampai acara selesai digelar. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca