KUI Unismuh Lolos Hibah PKKUI 2016

0
117

Inspiratifnews.com-Makassar Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil mendapatkan dana Hibah Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI) dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk Tahun 2016.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala KUI Unismuh Makassar Erwin Akib, M. Pd., P. hd yang mengatakan bhhwa hal ini merupakan sebuah kebanggan bagi Unismuh karena telah mendapatkan dana hibah ini, karena hal ini  sebagai bentuk dukungan dan stimulus bagi Perguruan tinggi negeri dan swasta dalam pengembangan kerjasama internasional di Indonesia.

“Hibah ini adalah suatu hal yang bergengsi dan mahal bagi setiap Universitas di Indonesia yang memiliki kantor internasional, dikarenakan tidak semua perguruan tinggi mendapatkan tawaran dari kementerian dan memenuhi kriteria” ujar Erwin Akib kepada Inspiratifnews, Jum’at (1/7/2016).

Erwin menjelaskan bahwa dari 54 proposal pengajuan dari Perguruan Tinngi yang masuk ke kementerian, hanya 30 proposal perguruan tinggi saja yang lolos seleksi, dan Unismuh salah satunya.

“Pencapaian ini tentu saja adalah hasil kerja keras dan ikhlas serta profesionalitas dari tim KUI Unismuh dalam menyusun dan mempelajari dengan seksama faktor-faktor pendukung dari kompetisi ini

Ia menambahkan bahwa untuk proses selanjutnya, pihak kementerian telah mengirimkan undangan ke pihak KUI Unismuh untuk hadir dalam penandatanganan kontrak kerjasama pada tanggal 13 Juli 2016 di Jakarta.

“Undangan tersebut akan dihadiri oleh Ir. Abd. Rakhim Nanda, MT selaku Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Bidang Kerjasama dalam dan luar negeri” tambahnya

Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah turut berkontribusi didalamnya. Selanjutnya, KUI Unismuh akan menyusun program-program lain lagi u tuk pengembangan Kampus Unismuh di mata Internasional. (uc2)

Komentar Pembaca