KUI Unismuh Tugaskan Penelitia Asing Membimbing Mahasiswa

0
55

Inspiratifnews.com-Makassar Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar memberikan Sebuah kesempatan emas bagi prodi pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Makassar menerima peneliti dan penulis asing dari University of Newcastle, Australia untuk membimbing mahasiswa Unismuh dalam hal penelitian pendidikan Bahasa Inggris program sarjana.

Ketua KUI Unismuh Erwin Akib, M. Pd., P. hd mengatakan bahwa Hal ini menjadi pilot project bagi prodi pendidikan Bahasa Inggris yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswanya dalam merencanakan, melakukan dan mengembangkan penelitian.

“Kerjasama dan segala internasionalisasi kampus harus selalu tercipta untuk terbentuknya lingkungan akademik secara global di kampus ini” kata Erwin kepada Inspiratifnews.com, Senin (25/7/2016).

Sekretaris Jurusan Bahasa Inggris Ummi Khaerati Syam, S. Pd., M. Pd menyepakati hal ini untuk secepatnya dilaksanakan, demi terdorongnya motivasi mahasiswa untuk lebih serius dalam pembimbingan penelitian.

Ia mengatakan bahwa kesempatan ini tidak boleh terlewatkan begitu saja, karena kita ingin membuka cakrawala berpikir mahasiswa kami tentang isu pendidikan secara global.

“tentunya kualitas penggunaan bahasa Inggris untuk penelitian mahasiswa tidak diragukan lagi, apalagi dibimbing oleh professor asing, ini sangat mengesankan bagi saya” ujar Ummi 

Sementara itu Wakil Dekan 1 FKIP Khaeruddin, M. Pd juga menambahkan bahwa bukan hanya sekedar membimbing penelitian mahasiswa saja, akan tetapi dimanfaatkan untuk menjadi penguji eksternal mahasiswa pada prodi yang siap menerima.

“Nuansa akademik akan lebih berwarna dan ini cukup langka menurut saya” tuturnya. (uc2) 

Komentar Pembaca