Kuliah Santri Di Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, Abraham Samad Bahas Pendidikan Karakter

1
107

Inspiratifnews.com-Makassar Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) Dr. Abraham Samad, MH hadir memberikan kuliah Santri dihadapan ratusan santri Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Jl Ir. Sutami Makassar, Selasa (2/10/2017).

Kuliah santri yang mengangkat tema “Meneguhkan Karakter Anak Bangsa Melalui Pondok Pesantren” ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gema Muharram Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makssar.

Dalam pemaparannya Abraham Samad mengatakan bahwa tantangan anak bangsa hari ini sangatlah kompleks, sehingga pendidikan karakter harus dilakukan khusunya di lingkungan pesantren.

“lingkungan pesantren harus menjadi contoh penerapan pendidikan karakter, karean lewat pendidikan karakter atau Akhlak ini menjadi hal yang sangat penting dalam membangun karakter bangsa” tutur Abraham.

Ia juga menekankan bahwa saat ini diperlukan untuk membentuk akhlak yang kuat di dalam peserta didik, dan itu harus di mulai dari lingkungan pesantren.

“kita harus membentuk karakter dengan akhlak yang kuat didalam diri generasi kita, agar bangsa ini dapat diselamatkan dari ancaman dari luar” tukasnya.

Dalam acara ini turut hadir Direktur Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Drs. KH Mahlani Idris, Ketua LP2M Muhammadiyah Sulsel Lukman Abd. Shamad, Lc, Wakil Ketua LP2M Muhammadiyah Sulsel, Drs. Husni Yunus., M. Pd., serta seluruh tenaga pengajar dan staff Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Sulsel. (uc2)

Komentar Pembaca