Kuliah Sit In Mahasiswa STIE Nobel dan UGM

0
149

Inspiratifnews.com-Makassar Melalui kerja sama antara pihak STIE Nobel Indonesia dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, 8 mahasiswa STIE Nobel Indonesia berkuliah bersama mahasiswa Jurusan Akuntansi dan Jurusan Manajemen FEB Universitas Gadjah Mada selama sebulan. Kuliah yang bertajuk kuliah Sit In ini merupakan agenda dari buah kerja sama antara kedua kampus.

Kuliah yang mulai digelar pada hari ini Senin, 29 Februari 2016 diikuti oleh 8 mahasiswa STIE Nobel Indonesia diantaranya dua mahasiswa dan enam mahasiswi di kampus fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Didampingi oleh Dr. Maryadi, SE.,MM, selama sebulan 8 mahasiswa STIE Nobel tersebut akan mengikuti beberapa mata kuliah bersama mahasiswa FEB UGM. Mata kuliah tersebut diantaranya Akuntansi Manajemen, Perillaku Konsumen, Manajemen SDM, Intermediate Accounting dan beberapa mata kuliah lainnya.

Kuliah Sit In merupakan agenda tahunan dari kerja sama STIE Nobel Indonesia dengan beberapa kampus. Dalam tiga periode tahun ajaran terakhir STIE Nobel telah melakukan kuliah Sit In setiap periodenya.

Periode 2013/2014 kuliah tersebut diadakan bersama Universitas Indonesia, periode 2014/2015 diadakan bersama Universitas Brawijaya dan periode 2015/2016 ini diadakan di Universitas Gadjah Mada. Penentuan mata kuliah untuk perkuliahan bersama ini didasarkan atas kesamaan mata kuliah yang diajarkan oleh kampus masing-masing.

Berkat kerja sama kedua belah pihak akhirnya mahasiswa dari kedua belah pihak dapat bertukar fikiran tekait manajemen dan akuntansi terkhusus lagi mereka dapat saling berbagi referensi dalam dunia ekonomi maupun bisnis dari daerah masing-masing.

“Kuliah ini diadakan tiap tahun. kita selalu utus mahasiswa yang terpilih untuk ikut kuliah Sit In. kuliah ini dimulai hari ini sampai 26 Maret (2016), penarikan mi itu” Ungkap Fitriani Latief,.MM, selaku kepala bagian akademik dan administrasi keuangan STIE Nobel Indonesia.

Bagi STIE Nobel Indonesia, terjalinnya kerja sama dengan kampus-kampus lain merupakan targetan pihak STIE Nobel Indonesia dalam mengembangkan kapasitas mahasiswa.

Kuliah Sit In ini merupakan salah satu bentuk pengembangan kapasitas intelektual mahasiswa selain program-program pengembangan keilmuan lainnya. (uc2)

Komentar Pembaca