Kuliner Asli “Bollywood” Hanya Ada di Sungai Saddang, Mau Coba?

0
588

Inspiratifnews.com – Makassar, Penggemar kuliner di Makassar kembali dibawakan dengan kehadiran kuliner khas negeri Bollywood, setelah Jajanan Bosang dan Makassar Backlave yang resmi dibuka oleh Ricky Harun dan Irfan Hakimdi hari minggu 15 januari 2017.

Dok.Inspiratifnews.com
Dok.Inspiratifnews.com

Kini hadir “Bollywood Caferesto” yang terletak di jalan Sungai Saddang Lama No 76 Makassar dikelola oleh seorang gadis asli Makassar bernama Fitrah Syahrif, gadis kelahiran Makassar 15 Januari 1991.

Berawal dari perjumpaan Fitrah dengan seorang pemuda asal India, yang berprofesi sebagai Dokter di China saat keduanya melanjutkan studi masing – masing di negara tersebut. Dan kembali ke Makassar bersama sahabatnya tersebut untuk mengguluti bisnis kulinernya. Terbukti sejak 4 bulan terakhir, perempuan ini telah merencanakan membuka outlet “Bollywood Caferesto”, alasannya masakan khas india ini bersumber dari rempah – rempah.

Dok.Inspiratifnews.com
Fitrah (Berkerudung) Foto bersama keluarga dari sahabat dekatnya.

Untuk menambah nilai higienis, Fitrah pun mendatangkan cheff asal india sebagai nilai tambah pada caferesto miliknya, bahkan bahan masakannya pun juga didatangkan langsung dari India. Paling tidak, ada 55 menu makanan khas India yang disajikan di restoran tersebut, menurutnya, menu masakan yang paling diminati adalah Paratha/chanai, Chicken Biryani, Chicken Masala, Rajma, dan Beef Curry.

Mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2009 Universitas Hasanuddin ini mengatakan, langkahnya membuka bisnis kuliner khas India lantaran melihat khasiat dari rempah-rempah kuliner tersebut.

“Kita lihat di India, umur 50 masih kelihatan muda, sangat berbeda dengan di Indonesia diusia yang sama sudah kelihatan keriputnya. Nah, kehadiran caferesto kami ini selain tempat nongrong juga mengedukasi masyarakat makassar tentang pola hidup sehat melalui pendekatan makanan khas India,” ujarnya saat Grand Opening Bollywood Caferesto, Jalan Sunga Saddang Lama, Minggu (15/1/2017).

Ia bahkan optimis bisa bersaing ditengah banyaknya wisata kuliner di Makassar. “Yakinlah bisa laku dipasaran, kita belum buka saja sudah banyak yang cari, itu artinya makanan yang kita sajikan banyak peminat,” lanjutnya.

Tidak hanya masakan india, kami pun menyiapkan 18 menu khas Indonesia dan China. selain itu, Bollywood Caferesto desain interior restoran tersebut juga identik dengan hal-hal yang berbau India. bahkan wajah aktor dan artis kenamaan India seperti syahrul khan, ketty Perry, dan khajol juga dipajang sesuai desain interiornya, tukas fitrah.

Namun ketika ditanya oleh awak media mengenai pria yang selalu berada disampingnya selama proses pembukaan cofferesto miliknya, perempuan ini hanya tersenyum dan enggan menyebut juga menjelaskan pada awak media, namun menurut sumber inspiratifnews.com, pria tersebut adalah calon suami perempuan asal makassar ini.

Resto yang berkapasitas 50 pengunjung ini dibuka setiap hari, pukul 11.00 hingga 23.00 wita, dan bagi anda yang ingin menikmati kuliner khas India ini cukup merogoh kocek minimal Rp.10.000,-. (*)

Komentar Pembaca