Kunjungi Dany Pomanto, MUI Sulsel Di Sarankan Ikuti Trend Dunia Maya

0
72

Inspiratifnews.com-Makassar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musyda) Ke VII MUI Sulsel mengunjungi Walikota Makassar Dany Pomanto di Rujab Walikota, Ahad (17/7/2016).

Kunjungan ini merupakan agenda Silaturrahim MUI Sulsel dalam rangka pelaksanaan Musyda Ke VII MUI yang akan di gelar 30-31 Juli 2016 mendatang.

Wakil Ketua MUI Sulsel Prof. Dr. Rahim Yunus, MA mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan agenda Silaturrahim MUI dengan Pemerintah Kota Makassar dalam rangka membangun sinergitas untuk ummat yang lebih baik.

“Kunjungan ini merupakan Silaturrahim MUI bersama pak Walikota untuk membangun sinergitas serta meminta partisipasi Pak Wali berupa saran dan masukan untuk pelaksanaan Musyda MUI yang akan datang” Ujar Prof Rahim

Sementara itu Walikota Makassar Dany Pomanto mengharapakan agar kedepan MUI sebagai lembaga yang membawahi para Ulama agar bisa mengikuti perkembangan dunia Maya yang mulai meresahkan bahkan membahayakan generasi muda.

“Sekarang MUI sudah harus mengikuti perkembangan trend dunia maya dan medsos yang semakin hari semakin membahayakan khususnya anak-anak kita generasi muda” katanya

Menurut Dany di dunia maya sekarang sudah banyak aplikasi yang sangat vulgar mempertontonkan hal-hal berbau pornografi dan sulit untuk di awasi, sehingga dibutuhkan pencerahan dari para ulama untuk membangun kesadaran orang tua serta kalangan generasi muda itu sendiri agar tidak terpengaruh dengan hal tersebut.

“Kita tidak boleh terlena dengan kondisi seperti ini, MUI harus mengambil langkah untuk mengatasi kerusakan moral seperti ini” tambahnya.

Dalam kunjungan kali ini selain Prof. Rahim Yunus, MA juga turut hadir Prof. Dr. Muh. Ghalib, MA (Sekretaris MUI), Waspada Santing, S. Sos., M. Si (Ketua Panitia Musyda MUI) serta beberapa panitia Musyda lainnya. (uc2)

Komentar Pembaca