Kunjungi Majelis Dikdasmen Sulsel, Muhadjir Ingin Bangun SMP Muhammadiyah

0
130

Inspiratifnews.com – Makassar, Majelis Dikdasmen Muhammadiyah seSulsel dan civitas Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Prof Muhadjir Effendy MAP di Aula Gedung Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Rabu (16/11/2016).

Dihadapan pimpinan wilayah muhammadiyah, organisasi otonom (Ortom) maupun Majelis Dikdasmen se-sulawesi selatan, Muhadjir Effendi menjelaskan beberapa poin penting mengenai kebijakan full day school.

“Saya terpilih sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dikarenakan Presiden Jokowi melihat figur saya di Muhammadiyah, meski jadi Menteri Saya masih Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah”, papar Muhadjir.

Untuk itu, selayaknya Menteri ngomongnya pun mesti tertib beda sebelum menjabat ngomongnya spontan saja, sementara berkenaan dengan kunjungan tadi pagi ke SMK 9 Makassar, Muhadjir menyampaikan niatnya untuk membangun sekolah jenjang SMP di lingkungan SMK 9 selanjutnya akan berada dibawah naungan Unismuh Makassar.

“Mendikbud berkeinginan dan akan memfasilitasi pembangunan SMP dilingkungan SMK 9 dan meminta Unismuh Makassar agar menindaklanjuti hal ini, agar mahasiswa FKIP Unismuh Makassar nantinya akan ditempatkan sekolah tersebut untuk mendidik siswa – siswi dan mengasah skill mengajarnya”, tutur Muhadjir.

Hal ini berangkat dari program pemerintah yang telah mencanangkan pendidikan berkarakter yang diberi nama Full Day School, kebanyakan sekolah muhammadiyah telah berhasil menerapkan program Full Day School demikian juga sekolah swasta lainnya namun tantangannya malah di sekolah negeri, tutup Muhadjir. (*)

Komentar Pembaca