Lagi ! BNI Syariah buka cabang di Sulselbar

0
143
Inspiraitfnews.com-Makassar, PT Bank Negara Indonesia Syariah (Persero) Tbk tahun ini bakal ekspansi besar-besaran di Sulawesi selatan dan Sulawesi barat. Ditargetkan kantor baru tersebut beroperasi awal Maret ini.
Tidak tanggung-tanggung, perseroan akan membuka lima kantor sekaligus. Masing-masing Kantor cabang di Kota Pare-pare, Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Pinrang, Enrekang, Soppeng,  Sidrap, dan Wonomulyo di Sulawesi barat.
Pemimpin BNI Syariah Cabang Makassar, Ahmad Zulva Adi mengatakan, kelima kantor baru tersebut nantinya akan fokus ke pembiayaan mikro dengan plafon maksimal sampai Rp500 juta, KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) dengan plafon minimal Rp100 juta dan maksimal Rp500 juta.
“KPR kita flat. kita memberikan berbagai kemudahan untuk kredit KPRnya dengan bebaskan biaya administrasi dan promo plafon di atas Rp250 juta,” ucap Zulva, Jumat (26/2/2016).
Sementara untuk pembiayaan umrah penawaran plafonnya minimal Rp28 juta. Dengan penambahan kantor pelayanan tersebut, diharapkan akan mendongkrak pertumbuhan kinerja tahun ini hingga 10%.
“kenapa target tumbuh kecil karena kita sadari pembiayaan disalurkan di daerah masih disegmen mikro,” papar dia.Di sisi lain, tambahnya, tingkat literasi keuangan masih menjadi tantangan utama. Olehnya, dibutuhkan sosialisasi yang masif melalui dukungan OJK dan Bank Indonesia. (ish)

Komentar Pembaca