Laksanakan Dua Kegiatan Sekaligus, Ini Yang Dilakukan Kadis Pendidikan Torut

0
19

Inspiratifnews.com-Rantepao Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara (Torut) Daniel Tarukallo Rantetasak melaksanakan dua kegiatan sekaligus yakni membuka acara Pelatihan Tenaga Pendidik di Bori’ Kec. Sesean tepatnya di SMP Negeri 1 Sesean dan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah-sekolah yang ada di Kec.Bangkelekila.

Kegiatan tersebut langsung di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara Bapak Daniel Tarukallo Rantetasak didampingi oleh kepala sekolah SMP Negeri 1 Sesean dan Kepala sekolah SMP Negeri 2 Sesean serta para guru peserta pelatihan dan sebagai narasumber adalah Ir. Agustinus Parinding.

Dalam pelatihan kali ini membahas mengenai bagaimana pola fikir atau mindset bagi para tenaga pendidik, dimana peserta yang mengikuti pelatihan tenaga pendidik tersebut berjumlah kurang lebih 40 guru dari kedua sekolah tersebut.

“Peatihan ini adalah upaya kita untuk bagaimana membentuk pola fikir atau mindset para tenaga pendidik agar tidak cepat merasa puas dengan apa yang dimiliki, oleh karena itu melalui kegiatan ini kita akan menambah pengetahuan serta kualitas mutu pendidik di kedua sekolah ini” ucap Daniel saat membuka kegiatan pelatihan tersebut.

Sesuai agendanya di kesempatan itu juga Kadis Pendidikan Daniel Tarukallo Rantetasak menyempatkan waktunya untuk melakukan sidak sekolah di Kec. Bangkelekila’ yakni di SD Negeri 1 Bangkelekila, SD Negeri 3 Bangkelekila, SMP Negeri 1 Bangkelekila dan SMP Negeri 2 Bangkelekila.

Ia menuturkan bahwa sidak ini untuk memantau bagunan sekolah baik kelas maupun kantor guru serta apa-apa yang di butuhkan oleh sekolah tersebut” tambahnya.

“sidak sekolah di kecamatan itu adalah agenda kami di dinas pendidikan, sidak kali ini di kec. Bangkelekila kita masi dapati banyak siswa yang tidak tepat waktu baik dalam hal masuk sekolah maupun pulang sekolah kemudian kita dapati juga waktu istirahat yang terlalu berlebihan dimana waktu istirahat itu maksimal 30 menit saja” tutup Daniel. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca