Lanud Sultan Hasanuddin Sembelih 26 Ekor Kambing dan 20 Ekor Sapi

0
13

Inspiratifnews.com – Makassar, Seluruh umat Islam warga Lanud Sultan Hasanuddin bersama-sama warga masyarakat sekitarnya, Jumat (1/9/2017) melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H di Lapangan Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, dengan Khatib Ustadz H. Muh Aswar, Lc. MT.Hi. sekaligus merangkap Imam shalat Idul Adha. Rangkaian shalat Idul Adha diawali dengan kursus singkat tata cara Sholat Idul Adha, sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE., pelaksanaan Shalat Idul Adha, khutbah Idul Adha Khatib Ustadz H. Muh. Aswar, Lc. M. Thi., dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis hewan qurban berupa sapi pilihan.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE beserta ibu
Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8 Daerah II Lanud Sultan Hasanuddin, didampingi
Komandan Wing Udara 5 dan para Kepala Dinas menyerahkan sejumlah hewan qurban secara simbolis kepada Ketua Panitia Idul Adha 1438 H Mayor Pnb Wanda Surijohansyah di masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanuddin, dan panitia berhasil mengumpulkan 46 hewan qurban, terdiri dari 20 ekor sapi dan 26 ekor kambing.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE dalam
sambutannya mengatakan, dengan berqurban kita dapat berbagi, membantu orang lain yang kurang mampu, menolong orang lain yang membutuhkannya. Hal tersebut sebagai wujud sifat rela berkorban dan pantang menyerah di medan tugas sekaligus kepedulian sosial dan kebersamaan di tengah masyarakat. Jadilah prajurit yang kuat, hebat, profesional sekaligus cinta dan dicintai rakyat.

Sementara Khatib Ustadz H. Muh. Aswar, Lc. MT.Hi. dalam khutbahnya
menyampaikan bahwa ibadah haji dan qurban tidak bisa dilepaskan dari sejarah kehidupan Nabi Ibrahim AS, karenanya sebagai teladan para Nabi, termasuk Nabi Muhammad SAW, Nabi Ibrahim AS harus kita pahami untuk selanjutnya kita teladani dalam kehidupan sekarang dan masa akan datang.(rls)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca