Latih Kader Baru, PM Makassar Adakan Baitul Arqam Dasar

0
32

Inspiratifnews.com-Makassar – Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah (PM) se-Kota Makassar dilaksanakan pada 20-22 Ramadan 1438 H yang bertepatan 15-17 Juni 2017 M. Lokasinya di Masjid Jabal Nur Muhammadiyah Maccini.

Baitul Arqam merupakan perkaderan formal Pemuda Muhammadiyah yang berjenjang dari tingkat dasar sampai paripurna. Diformulasi untuk menghasilkan transformasi kader, transfer ide atau gagasan, dan interaksi kreatif kader. Itu dalam rangka melahirkan kader umat, kader bangsa, dan kader persyarikatan yang tangguh.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Makassar, Muh Sabri, mengatakan, tema yang diangkat dalam perkaderan kali ini adalah “Memperkokoh Ukhuwah, Membumikan Dakwah Menuju Makassar yang Berkemajuan”.

loading...

“Jumlah peserta sebanyak 30 orang yang berasal dari 16 cabang Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar,” beber Sabri, Jum’at (15/6/2017)

Pada acara pembukaan kemarin juga dihadiri oleh politisi muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Nurkanita Maruddani, yang juga kader IMM dan Nasyiatul Aisyiyah.

Sejumlah pemateri dihadirkan. Baik dari internal mau pun eksternal Muhammadiyah. Internal muhammadiyah di antaranya Subani Martonadi (sekretaris PD Muhammadiyah Kota Makassar). Dr Ahmad AC, Darul Aqsa Hadi, Yose Rizal Faisal, Rachmat Noer (mantan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel), dan Pantja Nur Wahidin (Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah).

Ada pula Hamzah Hamid (anggota DPRD Kota Makassar sekaligus Ketua DPD PAN Kota Makassar yang juga kader Muhammadiyah). Sementara, pemateri eksternal, seperti Arman (Ketua KNPI Kota Makassar) dan lainnya.

“Harapan kita dari pengkaderan ini akan lahir kader-kader yang memiliki militansi dan loyalitas yang kuat terhadap Persyarikatan Muhammadiyah serta memiliki kecakapan dan kemampuan dalam mengambil peran strategis sebagai kader umat, kader bangsa, dan kader persyarikatan,” tutup Sabri. (*)

Komentar Pembaca