Lawan Perayaan Valentine, Ini Yang Dilakukan IPM Gowa

0
206

Inspiratifnews.com-Gowa Dalam rangka menyambut Hari Peduli Moral yang akan jatuh 14 Februari mendatang, ratusan Kader dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Se-Kab Gowa menggelar aksi Tebar Hijab Syar’i di Pelataran Syekh Yusuf Discoveri Sungguminasa Kab Gowa, Ahad, (12/02/2017)

Kegiatan yang bertajuk Gerakan Indonesia Menutup Aurat ini diikuti oleh Ratusan Kader IPM dari beberapa cabang se Kab. Gowa dengan membagikan Jilbab Syar’i kepada pengunjung wanita yang belum mengenakan jilbab syar’i.

Koordinator kegiatan Nurwahidah yang juga sebagai Bidang Ipmawati PD IPM Gowa menjelaskan bahwa aksi ini merupakan bentuk dukungan IPM Gowa terhadap hari berhijab sedunia.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama muslimah, dengan kegiatan aksi tebar jilbab gratis ini para masyakat khusunya perempuan menyadari akan kewajibannya menutup aurat dan tidak lagi menggunakan alasan tidak adanya biaya untuk membeli jilbab” tuturnya

Nurwahidah berharap agar aksi seperti dapat menjadi inspirasi bagi kaum muslimah untuk bisa Istiqomah dalam menutup aurat secara baik.

“semoga dengan aksi ini mebuka hati para muslimah untuk berniat dan istiqomah menutup aurat” harapnya.

Selain sebagai bentuk syiar dan dakwah hijab syar’i, kegiatan ini juga merupakan bentuk perlawanan terhadap budaya perayaan hari Valentine di kalangan pemuda yang diperingati setiap tanggal 14 Februari. (uc2)

Komentar Pembaca