LAZIS PLN Peduli Khitan 120 Anak

0
232

Inspiratifnews.com – Makassar, Lembaga Amil Zakat, Infaq, Dan Sedekah (LAZIS) PT. PLN (Persero) WILAYAH SULSELRABAR bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulsel, Mengelar khitanan massal di Kantor PT. PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar, Jl. Letjen Hertasning pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2017.

Jumlah peserta yang akan dikhitan sebanyak 120 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari beberapa wilayah di kota Makassar, terutama bagi orang tua yang belum mampu mengkhitankan anaknya yang dengan alasan persoalan biaya.

Dalam sambutan pelaksanaan khitan massal, Muh Akbar selaku Ketua LAZIS mengungkapkan bahwa kegiatan Sunatan Massal LAZIS PLN Wilayah Sulselrabar ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun di seluruh Kantor PLN Unit Induk dan Unit Pelaksana yang ada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

“Kegiatan ini merupakan kewajiban kita sebagai bagian dari warga masyarakat untuk Peduli terhadap lingkungan sekitar terutama kota Makassar. Selain itu kegiatan ini dilakukan juga untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Terkait pelaksanaan kegiatan khitan massal ini, insyaAllah akan dilaksanakan 1 kali setahun di setiap PLN Unit Induk dan PLN Unit Pelaksana”, ujar Akbar.

Sumber dana khitan massal ini, berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN se-Sulselrabar melalui kebijakan Direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system).

Selain dikhitan, seluruh anak yang dikhitan juga mendapatkan Paket Perlengkapan sekolah, Baju, Sarung, Peci, Serta Santunan.

Acara sunatan massal ini dihadiri oleh Jajaran Manajemen PLN wilayah Sulselrabar beserta seluruh pengurus Lazis PLN Sulselrabar. Tujuan Sunatan Massal kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa.

Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah antar pegawai dan masyarakat khususnya disekitar lingkungan PLN serta memfasilitasi karyawan Muslim dan muslimah dalam melaksanakan Ibadah yang bersifat positif. (*)

Komentar Pembaca