Lazismu Parepare Terima Tanah Wakaf Dari Warga Lauleng

0
72

Inspiratifnews.com-Parepare Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare mendapatkan kepercayaan dari dua warga Lauleng Parepare untuk mewakafkan dua kapling tanah ukuran 10 x 15 meter.

Hal ini disampaikan langsung pengurus Lazismu Parepare Siaful Amir kepada inspiratifnews.com, Kamis (6/7/2017).

“beliau (Awaluddin) menghubungi kami dari Lazismu kemarin sore Rabu (5/7/2017) untuk melihat lansung lokasi tanah wakaf tersebut, Kami didampingi ust Herman Made Ali, SE (Imam Masjid Al Afiah Lauleng) sekaligus ketua Kantor Layanan Lazismu Lauleng, turut hadir menyaksikan ketua RT 10 beserta beberapa warga setempat saat meninjau tanah wakaf tersebut ” ungkap Saiful

Maksud dan tujuan dari Awaluddin yang merupakan wakif sehingga rela dan ikhlas mewakafkan tanahnya adalah agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan ummat seprti dibangun masjid dan tempat pendidikan al Qur’an (TPA) untuk pembinaan masyrakat sekitar.

“Alasannya kondisi anak-anak disekitar sini sangat memprihatinkan,jauh dari bimbingan agama,begitu juga para orang tua karena tidak terbiasa dengan didikan agama sehingga sering terjadi perilaku yg bertentangan degan nilai agama, saya prihatin dengan kondisi ini, apatah lagi Saya ini perantau di Sangata Kalimantan, tidak bisa berbuat banyak ya hanya sebidan tanah ini yang bisa kami berikan semoga bermanfaat untuk umat. Kami akan urus surat-suratnya, setelah itu secara resmi diserahkan kepada Lazismu” ujar Awal

Saat ditanya soal kenapa wakaf ke Lazismu, Awaluddin menjawab Lazismuh telah menajdi sebagai lembaga terpercaya yang ada di Kota pare-pare.

“saya percaya Lazismu, pengurusnya amanah dan transparan” pungkasnya.

Saiful Amir selaku pengurus Lazismu berjanji akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggungjawab untuk kepentingan ummat.

”Kami  berjanji menerima degan rasa amanah dan tanggung jawab” tutupnya.

Komentar Pembaca