Lazismu Salurkan Bantuan Beasiswa

0
108
Jpeg

Penyerahan beasiswa tersebut di berikan kepada 100 mahasiswa kurang mampu dan juga 500 bingkisan lebaran untuk kaum dhuafa. Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical.

Penyerahan bantuan ini disambut antusias oleh para penerima beasiswa dan bingkisan lebaran karena dengan bantuan itu mereka tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk beli kue dan hidangan menyambut hari raya Idul Fitri.

Dalam sambutanya, Deng Ical mengatakan sangat mengapreasi kegiatan yang dilakukan Lazismu. Dan  Ia berharap bantuan tersebut dapat tersalurkan degan baik sehingga dapat bermanfaat bagi para penerimanya.

“Kita sangat mengapresiasi Lazimu yang mau peduli degan sesama. Semoga ini menjadi stimulan bagi organisasi masyarakat yang lain bahwa ada hak dan kewajiban kita sebagai manusia dalam menyalurkan zakat”, Ujar Deng Ical.

Diahkir sambutanya, ia juga berpesan bahwa kedepan Lazimu bisa menjadi lebih baik dan dapat lebih transparan dalam pengelolaan zakat sehingga kelihatan betul kemanfaatanya kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Lazismu Drs Nurdin Massi, yang juga sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar mengatakan penyerahan zakat tersebut di berikan kepada siswa yang kurang mampu dan saudara kita yang duafa. Ia menuturkan bahwa Lazismu makassar sudah satu tahun terahkir beroperasi di Kota Makassar tetapi belum merasakan hasil yang signifikan dan merasa belum maksimal dalam bekerja. Untuk itu, ia berharap pemerintah dapat membantu Lazismu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Rencana kita masih jauh dari harapan yang diinginkan, oleh karena itu kita berharap pemerintah dapat membantu dalam mensosialisasikan ke masyarakat hak dan kewajiban kita berzakat”,tuturnya

Kegiatan tersebut diselanggarakan oleh Lazismu kota makassar. Pembagian zakat ini akan di bagikan di sembilan titik yang sudah di tentukan panitia, antara lain jalan bara-baraya, lajja, maccini dan beberapa titik lainya. Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis oleh Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal yang didampingi Ketua Lazismu Drs Nurdin Massi, yang juga sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar.(*)

Komentar Pembaca