Ledakan Terjadi di Kawasan Sarinah Jakarta

0
26

Inspiratifnews.com-Jakarta Ledakan keras terjadi sampai tujuh kali di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta. Ledakan keras itu cukup mengejutkan, belum diketahui apa jenis ledakan.

Ledakan itu terjadi di Pos Lalu Lintas Sarinah. Belum diketahui siapa pelaku peledakan.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Charliyan meminta masyarakat untuk menghindari kawasan sekitar Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

“Kami belum bisa berikan banyak keterangan. Namun, kami meminta agar masyarakat menghindari terlebih dulu kawasan Sarinah supaya tidak ada tambahan korban lagi,” ujar Anton

Anton menduga bahwa peristiwa ledakan itu adalah aksi kelompok radikal ISIS. Menurut dia, aparat kepolisian sebenarnya sudah sejak lama meminta masyarakat untuk mewaspadai aksi teror seperti ini, tetapi dianggap menakut-nakuti.

Masyarakat yang berada di kawasan Sarinah diharapkan pula untuk tetap berada di gedung masing-masing. Anton menuturkan, hal tersebut untuk mengantisipasi apabila ada kemungkinan serangan lanjutan.

Anton belum bisa memberikan banyak rincian data soal jumlah korban dan kronologi peristiwanya. “Berikan kami waktu mengumpulkan data,” ujar dia.

Untuk diketahui, ledakan terjadi di Starbucks dan pos polisi lalu lintas yang ada di sekitar pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dilaporkan, sejumlah korban tewas akibat aksi teror ini, termasuk pihak kepolisian.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan aksi penyergapan terhadap pelaku yang di duga kuat bersembunyi di gedung Jakarta Theatre. (Uc2)

BAGIKAN

Komentar Pembaca