Leicester City Juarai Liga Inggris

0
63

Inspiratifnews.com – Sport – Sejarah tercipta di Premier League. Tim kecil Leicester City akhirnya menjadi juara. Mereka dipastikan mengangkat trofi 2015-2016 setelah mendapat bantuan dari Chelsea. Ya, dalam laga yang digelar di Stamford Brigde, Selasa (3/5/2016), tuan rumah berhasil menahan imbang Tottentam Hotspurs 2-2.

Dengan skor tersebut, Tottenham yang bertengger di posisi kedua dengan poin 70 tak bisa lagi mengejar Leicester di puncak klasemen dengan poin 77 lantaran pertandingan tinggal tersisa dua laga.

The Foxes pun memastikan gelar Premier League atau bisa dibilang Liga Inggris pertamanya sepanjang sejarah mereka, pun menjadi tim pertama yang meraih gelar perdana setelah Nottingham Forest pada 1978.

Pertandingan antara Chelsea melawan Spurs pun berjalan panas. Dan sepatutnya, The Fox, julukan Leicester harus berterima kasih kepada Eden Hazard. Sebab Hazard-lah yang berhasil membuat gol penyama kedudukan Chelsea pada menit akhir tepatnya ke-83 lewat sontekan melengkung nan brilian.

Tottenham sebenarnya sempat unggul 2-0 terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol Harry Kane di menit ke-35 dan Son Heung-Min 9 menit kemudian. Spurs pun masih menjaga peluang juara.

Tapi sayang di babak kedua mereka lengah. Chelsea bangkit dan Gary Cahill memperkecil kedudukan pada menit ke-58 sebelum Hazard menjadi sosok yang akan terus diingat fans Leicester sepanjang sejarah mereka, karena berandil besar pada gelar juara itu.

Menarik ketika tahu fans Chelsea pada akhir laga menyanyikan chant dukungan kepada manajer Leicester Claudio Ranieri, yang memang merupakan eks manajer mereka.

Sementara itu, fans Leicester di seluruh Inggris terlihat berjingkrakan karena hasil imbang Tottenham melawan Chelsea. Terlihat dari antusiasme media sosial terkait kepastian juara The Foxes. (ish)

Komentar Pembaca