Lembaga Pendidikan Islam di Sulsel Diminta Jaga Aqidah Mahasiswa

0
17

Inspiratifnews.com-Makassar Ketua Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam (LPPI) Indonesia Timur, KH M. Said Abdul Shamad, Lc., menghimbau kepada institusi pendidikan berlabel Islam, terutama di Sulawesi Selatan, untuk menjaga keyakinan dan aqidah anak didiknya.

Menurut Wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar itu, menjadi tanggungjawab bersama untuk memastikan generasi penerus terbebas dari paham yang menyimpang.

“Karena kita sama meyakini pertanggungjawabannya di akhirat kelak sangat besar. Olehnya, menjadi tanggungjawab besar bagi pimpinan perguruan tinggi Islam menyeleksi paham-paham yang berpotensi merusak pola piker kalangan mahasiswa,” kata Kyai Said saat ditemui aktivis dari Forum Pegiat Media Islam (Forpemi) Sulsel, di kantor LPPI Indonesia Timur, lantai II Masjid Sultan Alauddin, Jalan Profesor Abdurrahman Basalamah, Kota Makassar, Selasa (2/1/2018).

Dia menjelaskan, pentingnya memantau perkembangan dan memastikan generasi pelanjut beraqidah yang benar, sebab di kemudian hari, mereka itulah yang akan melanjutkan tongkat estafet, baik di bidang pemerintahan dan agama.

Terkait paham Syiah, Kyai melanjutkan, fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah sangat jelas menyebut sesat dan menyesatkan, sehingga mesti diwaspadai.

Sehingga, Kyai Said menyayangkan apabila ada pihak tertentu yang menganggap fatwa MUI tidak mengikat dan tidak perlu untuk diikuti.

“Harus dipahami bahwa fatwa MUI bersumber dari Alqur’an dan Assunnah, sehingga harus untuk diikuti dan dijadikan acuan karena memuat kesepakatan ulama,” terangnya. (rls)

BAGIKAN

Komentar Pembaca