Lihat ini, (Bukan) Pemuda Palsu Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran

0
210

 

Inspiratifnews.com – Makassar, Komunitas Asli Pemuda-bukan Pemuda Palsu (Aspal) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di BTN Permata Citra Berua, Jl Mannuruki RT 1, RW 20, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya Makassar, Kamis (12/1/2017).

 Aspal salurkan bantuan ke korban kecamatan sudiang.
Aspal salurkan bantuan ke korban kebakaran sudiang.

Pengurus Aspal, Reza Arifuddin mengatakan, salah satu rumah dari empat rumah yang ludes terbakar adalah anggota dari komunitasnya. Sebagai bentuk solidaritas dan keperihatinan, merekapun sepakat untuk mengumpulkan bantuan dan menyalurkannya.

“Semoga yang tertimpa musibah dapat tabah menghadapi cobaan ini,” kata Reza.

Diduga kebakaran terjadi bermula akibat korslet aliran listrik dari salah satu rumah dan api kemudian menjalar ke tiga rumah lainnya.

Lebih lanjut pria yang berprofesi sebagai photografer ini mengatakan, Aspal merupakan sebuah komunitas yang lahir dari WhatsApp (WA). Anggotanya terdiri dari berbagai elemen masyarakat dengan latar belakang berbagai profesi. Mulai dari jurnalis, pns, penyiar radio, fotografer, wiraswasta, peneliti, mahasiswa dan aktivis.

“Orientasi kami adalah menyebarkan semangat pemuda dan memberi manfaat bagi yang lain. Bagi kami pemuda adalah mereka yang memiliki semangat membangun diri, keluarga dan bangsa sekalipun mereka telah berusia,” jelasnya. (Rilis)

Komentar Pembaca