Liputan Masalah Penganiayaan, Kapolsek Wajo Usir Wartawan

0
155

Inspiratifnews.com-Makassar Perlakuan kurang baik kembali dialami jurnalis, kali ini giliran Wartawan salah satu media cetak di Makassar yang bernama Harlin yang di usir oleh Kapolsek Wajo saat sedang meliput sebuah kasus penganiayaan di kantor Polsek Wajo, Kamis (4/1/2017).

Kapolsek Wajo yang bernama Kompol Choiruddin Wachid memperlihatkan sikap tak terpuji dengan melontarkan bahasa yang kurang enak kepada harlin yang seharusnya tidak di lontarkan oleh orang berpangkat bunga itu.

“Ee kau siapa, apa kau ambil berdiri distu, keluar saja kau. Turunko dibawa tak ada kepentinganmu disni,” kata pria yang akrab di sapa bang coy itu didalam ruangan menggunakan kaos putih dengan varian celana training.

Sementara itu Harlin, mengatakan dirinya hanya menunggu didepan pintu penyidik Reskrim Polsek Wajo dengan maksud tujuan ingin mewawancarai korban penganiayaan setelah bertemu dengan Kapolsek.

“Saya tidak tahu apa masalahku, karena saya hanya tunggu itu korban yang ditangani Polsek Wajo,” ucap Harlin.

Menurutnya saat dia berada di depan pintu, dalam ruangan itu pihak kepolisian dan korban hanya berdiskusi dan tak ada proses pemeriksaan penyidikan.

“Korban (cl) didampingi pengacaranya sementara cerita sama kapolsek, pintu ruangan juga tidak tertutup. Saya juga tidak bikin apa-apa selain mendengarkan mereka berdiskusi,” jelasnya.

Padahal sebagaimana kita ketahui bahwa kerja-kerja jurnalistik itu telah di atur dalam UU No. 40 Tahun 99 tentang kebebasan Pers, tuturnya.

Sampai berita ini di turunkan pihak kepolisian Sektor Wajo belum bisa dimintai keterangan. (uc2)

Komentar Pembaca