Lolos Forum Internasional, Mahasiswa Bulukumba Satu-satunya Dari Indonesia Timur

0
55

Inspiratifnews.com-Bulukumba Torehan prestasi membanggakan kembali di ukir oleh putra daerah Sulawesi Selatan. Salah seorang Mahasiswa asal Bulukumba menjadi satu-satunya perwakilan Timur dalam kegiatan World Culture Forum (WCF) yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali, 10-14 Oktober 2016 mendatang.

Andi Muhammad Bayu D.S Mahasiswa Bahasa Inggris STKIP Muhammadiyah Bulukumba ini dinyatakan lolos seleksi oleh pihak penyelenggara untuk mengikuti WCF tersebut.

“Perassaan sangat bangga karena telah membawa nama, organisasi dan juga kampus ke ajang international” ujar Bayu kepada inspiratifnews.com, Sabtu (17/9/2016).

Ia juga berpesan kepada Mahasiswa yang ada di Sulsel khususnya di Bulukumba untuk terus berusaha dan selalu optimis dalam mengejar prestasi dan mimpi.

“usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Teruslah berusaha Dan optimistis selalu karena optimis akan membawakan energi Yang baik. InsyaAllah” tutur aktifis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini.

Seperti diketahui WCF adalah Forum Budaya Internasional untuk merumuskan landasan kebudayaan untuk membangun dunia yang lebih inklusif dan lestari WCF juga merupakan forum internasional yang akan diselenggarakan dan dibiayai secara penuh oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kegiatan dalam WCF 2016 akan meliputi serangkaian pembicaraan dengan keynote addresses, simposium internasional mengenai isu terkait budaya, karnaval budaya, serta forum pemuda internasional secara paralel mengenai budaya.

Program ini bertujuan untuk menciptakan ruang diskusi, mendebatkan, dan mengkompetisikan ide-ide yang tercipta dan pendekatan-pendekatan untuk memberi masukan mengenai jalur baru untuk menjadikan budaya sebagai bagian dari pembangunan berkelanjutan, kerangka kerja etika untuk memastikan keterlibatan masyarakat, saling pengertian dan menghormati budaya yang berbeda, indikator kualitatif dan kuantitatif untuk mengukur pembangunan berkelanjutan, dan membangun masyarakat global yang harmonis. (uc2)

Komentar Pembaca