Lolos Verifikasi, #PSIterimakasihmedia Jadi Trending Topic

0
49

Inspiratifnews.com – Makassar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah ditetapkan sebagai peserta pemilu 2019 mendatang, setelah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyatakan PSI lolos verifikasi, 7 oktober lalu. 16 kota di indonesia melakukan media gathering termasuk makassar, minggu 9 oktober di black canyon pattimura.

Media gathering diadakan sebagai bentuk ucapan terima kasih pada rekan – rekan media yang telah membantu PSI selama ini. Dari pantauan inspiratifnews.com, nitizen twitter pun juga memberikan apresiasi terhadap PSI yang telah lolos verifikasi terbukti hastag #PSIterimakasihmedia menjadi trending topik di media sosial tersebut.

PSI, Kata Fadly Noor, jajaran pengurus PSI dituntut untuk bersinergi dan berkawan dengan media hal ini diamanatkan oleh Grace Nathalie pada seluruh pengurus PSI se-Indonesia, “kami bukan siapa – siapa tanpa media”, tutur fadly sembari mencontohkan ungkapan grace natalie.

Foto : inspiratifnewscom
Foto : inspiratifnewscom

Dia menambahkan, kami sangat bangga sebagai partai pendatang baru, Dari 6 parpol PSI telah lolos verifikasi oleh Kemenkumham dan satu – satunya partai baru yang lolos. dengan orientasi membangun partai yang solid dipandang perlu memperkokoh kepengurusan.

Inilah yang membedakan PSI dengan partai lain, yang notabene membangun partai sesuai undang – undang pemilu, sebagai langkah awal PSI hanya fokus untuk lolos verifikasi dan kerja keras pengurus membuahkan hasil, tercatat 472 kabupaten/kota kepengurusan PSI di Kemenkumham, imbuh fadly.

Bahkan dari data litbang PSI, kuota 30% Perempuan terpenuhi oleh PSI hingga struktur kecamatan, selanjutnya PSI akan fokus lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan partai politik lainnya.

Terkait pilkada Takalar dan pilkada Sulsel mendatang, PSI masih wait and see dalam menentukan pilihan politik apakah turut mendukung secara partai atau individu saja. tetapi, satu – satunya pilihan politik PSI saat ini hanya mendukung Ahok – Djarot di pilkada Jakarta, tutup fadly. (*)

Komentar Pembaca